Lampung

Bawaslu Kabupaten Lampung Timur Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Administrasi Caleg Dari PKS

Sukadana, (Beeoneinfo.com)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur  menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung dari PKS Daerah Pemilihan Lampung 8, atas nama H Yusnadi ST, dan Calon Legislatif DPRD Lampung Timur daerah pemilihan 3 atas nama Rusminarni.

Ketua Bawaslu Lampung Timur; Uslih, S.Pd.I mengatakan  bahwa agenda sidang yang digelar pada  hari Senin tanggal 21 Januari 2018 adalah pembacaan putusan. Sidang dugaan pelanggaran administratif ini bermula dari temuan Panwaslu Kecamatan Braja Selebah menemukan adanya kegiatan kampanye yang dilakukan kedua caleg DPRD tersebut.

Lagi Viral :   Uji Kompetensi PPT Pratama Di Bandar Lampung, Berikut Daftar Nama 23 Pejabat Eselon II Lampung Selatan Yang Mengikuti

Akan tetapi, dia menerangkan kegiatan kampanye itu tanpa Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari kepolisian. “Jadi dia (Kedua Terlapor) melakukan kampanye melalui kegiatan sembako murah di Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah pada tanggal 5 Januari 2019, tanpa STTP”, kata Uslih.

Dia menjelaskan berdasarkan sidang pemeriksaan tersebut, Majelis Pemeriksa yang diketuai oleh Winarto dan anggota masing-masing Uslih dan Syahroni, telah mendengarkan pokok temuan yang disampaikan oleh Penemu dan mendengarkan jawaban secara lisan  dari terlapor, sehingga hari ini adalah pembacaan putusan kasus tersebut.

Lagi Viral :   30 Peserta Umrah Pemkab Lampung Selatan Di Lepas Langsung Nanang Ermanto

“Pada sidang pembacaan putusan, majelis menjatuhkan sanksi berupa peringatan tertulis kepada terlapor masing-masing melalui Komisi Pemilihan umum Kabupaten Lampung Timur dan KPU Provinsi Lampung melalui  Bawaslu Provinsi Lampung,”Ungkap Uslih, S.Pd.I

(Rusman Ali)

Lagi Viral :   Wali Kota Herman HN Akan Hibahkan Lahan Seluas 7000 meter untuk Pembangunan Terminal Modern Rajabasa

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top