Bandar Lampung

Belum Ada Petugas, Pasien BPJS Harus Menunggu Selama 2 Jam di PUSKESMAS Kedaton

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Seorang pengguna BPJS terpaksa harus menunggu hingga 2 jam saat hendak mengambil rujukan obat di PUSKESMAS Kedaton, Bandar Lampung. Padahal kondisi PUSKESMAS saat itu sedang sepi dan hanya ada beberapa pasien yang juga sedang menunggu.

“Ini kami nunggu dari jam 9.30 sampai sekarang jam 10.30 nomor antrean belum di panggil-panggil,” ujar Jeni kepada redaksi saat di hubungi via Whatsapp.

Ia pun berinisiatif untuk bertanya kepada petugas yang ada di PUSKESMAS. Namun dengan nada ketus Jeni dan pasien lainnya diarahkan untuk bertanya langsung ke salah satu ruangan.

Lagi Viral :   The Power Of Emak - Emak, Komunitas Bebay Waway Gendong Beras Untuk Warga

“Pasien yg sudah dapat nomor antrean dan mendaftar, menunggu lama dari jam 09,00 – 10.00 pagi ketika dikonfirmasi di loket pendafataran pasien disuruh langsung tanya keruangan, setelah pasien buka pintu ruangan ternyata tidak ada petugas,” terang Jeni.

Tak hanya sampai disitu, Jeni lagi-lagi harus membuang waktunya karena harus menunggu proses sterilisasi PUSKESMAS.

“Setelah menunggu lagi tiba-tiba seluruh pasien yg ingin berobat disuruh keluar dan harus menunggu 15-20 menit dengan alasan mau disterilisasi ruangan,” katanya.

Ia menyayangkan hal tersebut, apalagi pada saat yang bersamaan ada seorang pasien yang sudah menunggu lebih lama dan menahan sakit kepala sejak pukul 09.00 pagi.

Lagi Viral :   Tim Korkot KOTAKU Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Tsunami

“Ada ibu-ibu yang nahan sakit kepala sampai sudah enggak ketahan lagi. Ada juga orang tua yang lagi mau berobat. Padahal ada banyak petugas lalu-lalang bawa makanan tapi tidak satu pun dari petugas yang coba memberikan penjelasan soal nomor antrean yang tak kunjung dipanggil,” kata Jeni.

Oleh karenanya, Jeni dan pasien lainnya merasa kecewa terhadap pelayanan yang kurang baik dari PUSKESMAS Kedaton. Ia pun berharap adanya pembenahan dalam pelayanan agal kasus serupa tidak menimpa pasien lain.

Redaksi Bee Media mencoba menghubungi pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada respon terkait dengan kejadian tersebut. (ido)

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Tanda Tangani Rencana Kerjasama Tahunan Bersama Kejari Lampung Selatan

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top