Daerah

BEM SELURUH INDONESIA GRUDUK GEDUNG KPK, MINTA PECAT PAK FIRLI

Jakarta
beeoneinfo.com

Massa dari BEM mahasiswa seluruh Indonesia menggelar unjukrasa di sekitar Gedung KPK, Jakarta terkait pemberhentian 57 pegawai KPK oleh Ketua KPK.

Pada unjukrasa ini, aparat kepolisian tidak memberi akses massa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menuju halaman gedung KPK. Polisi menilai mahasiswa tidak taat protokol kesehatan.

” Kita masih berada dalam situasi pandemi meski level 3. Kehadiran teman-teman sudah tidak prokes. Kita minta agar prokes ditaati,” ujar polisi dari mobil komando dekat gedung KPK, Jakarta, Senin (27/09/2021).

” Berita aksi teman-teman mahasiswa sudah jadi trending. Saya minta teman-teman kepolisian tetap bertahan [tidak memberi akses mahasiswa menuju ke Gedung Merah Putih],” Tegas polisi.

Lagi Viral :   Pjs TP PKK Lampung Selatan Galakkan Kembali Program SIGER

Ucapan polisi tersebut menuai balasan dari mass aksi yang meneriakkan yel-yel.

Sebelumnya, polisi sempat memberi izin kepada mahasiswa untuk menuju depan gedung Merah Putih KPK asal menjaga protokol kesehatan saat mengatur barisan. Namun kini mahasiswa tak diperkenankan.

“Pak Polisi Omdo,” teriak mahasiswa berulang kali.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh BEM SI dan GASAK ini berlangsung beberapa meter dari Gedung Merah Putih KPK. Jajaran kepolisian menutup akses jalan di Jalan Kuningan Persada K4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Lagi Viral :   Satu Pasien ODP Di Lampung Selatan Biayanya Tidak Di Tanggung Negara, Ini Alasannya

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh BEM SI dan GASAK juga dilakukan untuk menuntut pembatalan pemecatan 57 pegawai KPK pada 30 September mendatang.

Adapun aksi turun ke jalan ini merespons sikap diam Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap surat yang telah disampaikan mahasiswa.

“Kami dari Unsri [Universitas Sriwijaya] akan bawa pulang Pak Firli [yang berasal dari Sumatera Selatan]. Pecat, pecat, pecat pak Firli. KPK enggak memiliki marwah lagi karena ulah Pak Firli yang berselingkuh dengan para koruptor dan oligarki,” ujar Presiden Mahasiswa Unsri, Dwiki Sandy, saat menyampaikan orasi, Jakarta, Senin (27/09/2021) (Ab)

Lagi Viral :   LANTAMAL IV GELAR PENEBARAN BIBIT IKAN LELE DAN NILA DUKUNG KETAHANAN PANGAN

Sumber : CNNIndonesia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top