Bandar Lampung

Bersyukur Karena Jama’ah Umroh Terus Meningkat, Haramein Group Gandeng Pendamping PPH UIN Sunan Kalijaga Berikan Pelayanan Administrasi Gratis Pada UMKM Bandar Lampung

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Cara bersyukur pada Tuhan atas rezeki yang berlimpah memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Hi. Didi Mawardi, Owner Travel Umroh dan Haji Haramein Group.

Untuk mengungkapkan rasa syukurnya, Hi. Didi Mawardi sendiri kemudian mengambil langkah untuk memfasilitasi para pelaku usaha guna mendapatkan pelayanan administrasi berupa pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Perijinan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

Didi Mawardi sendiri menggandeng salah satu Pendamping Proses Produk Halal (Pendamping PPH) dari LP3H UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang juga saat ini sedang membantu para pelaku usaha mendapatkan sertifikasi halal gratis program pemerintah.

“Alhamdulillah, sebagai ucapan rasa syukur kami keluarga besar Haramein Group dan atas nama saya pribadi sebagai owner. Sejak dibuka kembali ijin untuk melaksanakan ibadah Umroh di tanah suci Mekkah memang kita tidak pernah sepi dari Jama’ah. Maka dari itu, saya berkomitmen untuk turut serta ambil bagian dengan berusaha membantu teman – teman pelaku usaha dalam hal apapun sebisa saya. Salah satunya ya dengan melakukan bantuan pembuatan NIB dan PIRT serta mendukung program pemerintah dalam hal sertifikasi halal gratis buat produk UMKM” Terang Hi. Didi Mawardi dikantornya Jl. Purnawirawan Raya, Bandar Lampung. pada Senin (12/12).

Lagi Viral :   Cabor Renang Bandar Lampung Raih Juara Umum di Porprov Lampung 2022

“Saya pikir ini adalah cara terbaik, memudahkan kawan – kawan UMKM dan memberikan fasilitas gratis berupa ruangan kantor dan peralatan meskipun seadanya pada para Pendamping PPH.” Imbuhnya.

Tidak salah memang apa yang dilakukan Hi. Didi Mawardi, sebab pada hari ini sendiri kemudian Haramein Group menggelar silaturahmi dengan puluhan pelaku UMKM guna membagikan sertifikat halal secara simbolis pada para pelaku usaha yang mendaftar dalam program sertifikasi halal gratis.

Lagi Viral :   AVI CENNA ISNAINI : ” MENJADI GURU ITU BERAT, PENUH RESIKO “

“Alhamdulillah lagi, hari ini total sekitar 45 dari 74 Sertifikat Halal yang dikeluarkan BPJPH dan MUI untuk peserta program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) telah kita bagikan. Bersama salah satu Pendamping PPH asal UIN Sunan Kalijaga, kami kemudian memberi fasilitasi sementara Pendamping PPH kemudian memberikan layanan konsultasi pada para pelaku UMKM.” Ujar Didi.

“Memang sudah ada komitmen antara kami Haramein Group dan Pendamping PPH UIN Sunan Kalijaga di Bandar Lampung. Beliau rekan saya juga sejak sekolah di Madrasah, jadi kita satukan hati untuk motto kami “Merajut Asa Berusaha, Mengawal Sampai Halal”. Maka, yang terjadi adalah kami berupaya meringankan pelaku usaha dengan juga memberikan fasilitasi dan pelayanan konsultasi gratis.” Terangnya lagi.

Didi juga memberi pesan pada para pelaku UMKM jika keikhlasan hati, kejujuran dan kesabaran akan membuka sumber mata air rezeki dari arah yang tidak disangka – sangka.

Lagi Viral :   Go Internasional, Gubernur Lampung Launching Perdana 174 Jemaah Umroh Lampung - Jeddah

“Allah itu enggak tidur, kuncinya adalah kuatkan hati untuk selalu ikhlas dan jaga kejujuran dalam berniaga serta sabar saat menghadapi cobaan. Insya Allah rezekinya akan mengalir deras dari arah yang tak kita duga”. Pesan Didi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top