Bandar Lampung

Berubah Badan Usaha Baru, PD Bank Pasar Akan Perluas Jaringan Hingga Perbatasan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemkot Bandar Lampung melakukan kunjungan ke PD. Bank Pasar untuk memimpin rapat RUPS yang diselenggarakan di ruang rapat Bank Pasar pada jumat 22/02.

Hasil dari rapat tersebut PD. Bank Pasar yang saat ini memiliki aset sebesat Rp. 465 miliar akan berganti nama menjadi PT. BPR Waway Lampung yang dalam tahapannya masih dalam proses administrasi untuk pergantian nama tersebut.

Herman HN mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk memperluas jaringan dan menambah kualitas pelayanan dari PT. BPR Waway Lampung kedepannya.

” dengan adanya Perda sebagai dasar acuan, nantinya bank pasar ini berubah menjadi PT. Selain itu saham dari bank pasar ini tidak 100% dari pemda, ada 5% dari koperasi atau sejenisnya ” ungkapnya

Lagi Viral :   Pesan Nanang Ermanto Terkait Penyebaran Corona Di Indonesia

Ia pun mengatakan, pemda akan menambah modal sebanyak-banyaknya 5%. ” ya sekitar 3 miliar lah kira-kira ”

Selain itu, ia pun mengatakan jika bank pasar masih memberikan keringan terhadap para pelaku UMKM yang ingin meminjam modal maupun menabung di bank pasar yang nantinya akan berubah nama menjadi PT. BPR Waway Lampung.

” ya pokonya bank pasar memberikan keringanan lah buat para pelaku UMKM. Selain itu, bunga di Bank Pasar ini cukup besar untuk depositonya ” ujarnya.

Lagi Viral :   Pentingnya Mengenal Perluasan Asuransi    

Sementara itu menurut Ahmad Tamidi selaku Direktur Utama Bank Pasar mengatakan, dengan adanya PT ini, pihaknya bisa lebih leluasa membuka jaringan di seluruh Provinsi Lampung sampai dengan kota yang berbatasan dengan Lampung.

” ya kita bisa buka di cilegon dan perbatasan Lampung – Palembang nantinya. Artinya, Bank Pasar ini bisa mencakup lebih luas dari yang sekarang ketika kita berubah menjadi PT ” katanya.

Ia pun menambahkan, dalam proses perubahan dari PD menjadi PT masih menunggu verifikasi dari KEMENHUMKAM dan OJK yang saat ini tengah di tangani oleh notaris.

Adapun rencana untuk menambah cabang di gedongtataan, menurut Ahmad Tamidi pihaknya masih menunggu proses perubahan nama selsai secara keseluruhan.

Lagi Viral :   Baru Beli, Warga Lampung Barat Kehilangan Mobilnya Karena Terbakar

” ya nanti kita selsaikan urusan yang ini dulu lah. Mudah-mudahan rampung bulan depan ” katanya. (Ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top