Daerah

BINDA SUMSEL GELAR VAKSIN BOOSTER DI LAPAS KELAS IIB MUARA ENIM

Muara Enim
lahataktual.com

Menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 H,  Badan Intelijen Negara Provinsi Sumsel (Binda Sumsel) terus, melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Muara Enim. Kali ini BINDA Sumsel melaksanakan vaksinasi dosis 3 (Booster) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, yang dilaksanakan di aula lapas, Selasa (29/03/2022) .

Dari pantauan langsung media ini dilokasi, nampak antusias warga binaan di Lapas kelas II B Muara Enim dengan tertib mengikuti Vaksinasi Binda Sumsel ini.

Vaksinasi ini dibuka langsung oleh Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah diwakili Kaposda BIN Kabupaten Muara Enim Kapten Inf Feri Tuispani SH.

Hadir juga pada acara ini Kalapas Kelas IIB Muara Enim Herdianto, Kasi Binadik Lapas Kelas IIB Muara Enim, Taufik dan Kasi kamtib Lapas Kelas IIB Muara Enim, Agusnadi Kepala Dinas Kesehatan Oku Asmara diwakili oleh Kasi analis sub koordinator surveles dan imunisasi Riana Simarmata SKM M. EPID , Kasubid penangan publik Kesbangpol, Andri afandi, SH

Lagi Viral :   PANBIL GROUP BERIKAN BANTUAN ALAT KESEHATAN KEPADA RS. BHAYANGKARA POLDA KEPRI

Dalam sambutannya, Kalapas kelas II Muara Enim yang disampaikan oleh Kasi kamtib Lapas Kelas IIB Muara Enim, Agusnadi mengatakan sangat bangga dengan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Binda Sumsel ini.

Apalagi kata dia, kegiatan vaksinasi Binda Sumsel ini bertepatan dengan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 Tahun 2022.

Dirinya atasnama Lapas kelas IIB Muara Enim sangat berterima kasih kepada Binda Sumsel, Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim sebagai vaksinator dan juga semua pihak yang sudah memberikan dukungan pada kegiatan vaksinasi ini.

” Kami sangat mengucapkan Terima kasih kepada Binda Sumsel, Tenaga Kesehatan dan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, juga kepada semua fihak yang sudah mendukung pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas IIB Muara Enim ini ” Ucapnya.

Untuk diketahui, lanjut Agus, bahwa vaksinasi warga binaan di Lapas Kelas IIB Muara Enim di nominasi oleh vaksinasi dosis 3 atau Booster, namun ada juga warga binaan yang vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

Lagi Viral :   BINDA SUMSEL GELAR VAKSINASI DI PUSKESMAS TELUK LUBUK

” Sesuai dengan jumlah warga binaan yang belum melaksanakan vaksin 3 (Booster) atau dosis 1 dan dosis 2, ada sekitar 600 orang, mudah mudahan hari ini bisa selesai ” Harap Agus.

” Vaksinasi ini bertujuan agar  warga Lapas Kelas II B Muara Enim selalu sehat dan kuat sehingga menjadi warga binaan yang hebat ” Katanya

” Kegiatan ini sangat sejalan dengan Tagline Hari Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 Tahun 2022, yakni “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju ” Tutur Agus.

Diakhir sambutannya, atasnama Lapas Kelas IIB Muara Enim, dia menyampaikan permohonan maaf seandainya dalam penyambutan dan pelaksanaan  juga tempat yang disediakan untuk vaksinasi ini, masih banyak kekurangan. Namun pihaknya opitimis vaksinasi Binda Sumsel ini akan berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kepala Binda Sumsel Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda BIN Kabupaten Muara Enim Kapten Inf Feri Tuispani SH juga mengucapkan terimakasih kepada Lapas kelas IIB Muara Enim, juga kepada tenaga kesehatan dan tim vaksinator Dinkes Kabupaten Muara Enim, yang sudah mendukungan kegiatan vaksinasi Binda Sumsel ini.

Lagi Viral :   HEBOH, HAIKAL WARGA DESA PURUN PENUKAL PALI, TEWAS MENDADAK

Feri  mengatakan, berkaitan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Ada kemungkinan kegiatan vaksinasi tidak bisa dilaksanakan secara optimal.

Namun demikian, kata Feri, bagi warga binaan yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan sampai booster (penguat), maka dia sudah memiliki imun tubuh yang kuat serta memiliki kekebalan dalam  menghadapi pandemi covid – 19.

” Untuk diketahui bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo, untuk mencapai masyarakat Indonesia yang sehat dan hebat ” Tutup Feri (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top