Daerah

BINDA SUMSEL GELAR VAKSINASI DI PT BUKIT ASAM Tbk.

Muara Enim
beeoneinfo.com

Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sumsel (BINDA SUMSEL) menggelar kegiatan vaksinasi di PT Bukit Asam Tbk, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) PT Bukit Asam Tbk, Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Senin (14/03/2022).

Giat ini dibuka langsung oleh Kepala Binda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH didampingi GM Pertambangan Tanjung Enim (PTE) PT Bukit Asam Venpri Sagara.

Hadir juga pada pembukaan giat vaksinasi Binda Sumsel ini, Kaban Kesbang Provinsi Sumatera Selatan Kurniawan, AP., M.Si, Asintel Kejati Sumsel I Gede Ngurah Sriada, SH.,MH, Kabagdukops Binda Sumsel Jusak tarigan,Ssos,MH,  Dirintel Polda Sumsel diwakili Wadir Intel Polda Sumsel, AKBP Basani R Sagala, Dansebsatgas Bais, Letkol Inf Sayuti, Asintel Kodam II/Sriwijaya yang diwakili oleh Pabandyalid Siinteldam II/Sriwijaya Mayor Inf Ady Tri, Kasi Intel Korem 044/Gapo yang diwakili Dantim Intelrem 044/Gapo Kapten Arm Zainal Arifin, Kepala Pos Daerah Bin (Kaposda) Kabupaten Muara Enim Kaposda Kapten Inf Feri Tuispani

Bupati Muara Enim diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH, Kabankesbangpol Muara Enim Drs Andy Wijaya MM Kapolres Muara Enim diwakili Kasat Intel AKP Suandi, Kajari Muara Enim di Wakili Kasi Intel Ridho SH, Kepala Imigrasi Muara Enim diwakili Kasi Intel Imigrasi Mahmudi.

Dalam sambutannya Kepala Binda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH mengatakan Vaksinasi Binda Sumsel di PT Bukit Asam Tbk ini ditargetkan 5000 dosis boster, yang akan dilaksanakan selama 10 hari.

” Vaksinasi Binda Sumsel di PT Bukit Asam Tbk ini kita laksanakan sebanyak 5000 dosis boster, akan dilaksanakan selama 10 hari ” Jelas Armansyah.

” Untuk di PT Bukit Asam, Kita targetkan 500 dosis sehari ” Tambahnya

Pada kesempatan ini, dirinya menghimbau kepada Pegawai Perusahaan BUMN PT Bukit Asam bersama keluarga, mitra kerja juga pensiunan PTBA agar bisa melaksanakan vaksinasi.

Dikatakan Armansyah, pihaknya bersyukur atas capaian vaksinasi di Provinsi Sumsel yang sudah mencapai 90 persen hingga 93 persen pada vaksin pertama, Vaksin kedua sudah 70 persen dan vaksin ketiga baru sekitar 30 persen.

Lanjut Armansyah, Pemerintah sangat merespon percepatan pelaksanaan vaksinasi ini, guna menghadapi penyebaran Pandemi covid – 19. Tentunya ini semua bertujuan untuk kesehatan dan menjaga imunitas pegawai PT Bukit Asam bersama keluarga dan mitra kerja.

Dirinya berharap agar giat vaksinasi Binda Sumsel di PT Bukit Asam ini bisa berjalan dengan baik.

” Semoga vaksinasi Binda Sumsel di PT Bukit Asam ini bisa berjalan dengan baik ” Ucap Armansyah.

Ucapan terimakasih disampaikannya kepada Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim (RSBAM), atas bantuan dalam pelaksanaan vaksinasi Binda Sumsel ini.

Sedangkan,  Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arsal Ismail yang diwakili General Manager  Pertambangan Tanjung Enim (GM-PTE) PT Bukit Asam Venpri Sagara sangat respek dengan kegiatan vaksinasi Binda Sumsel ini.

Dirinya juga menghimbau kepada Pagawai PT Bukit Asam Tbk bersama keluarga agar bisa melaksanakan vaksinasi.

Apalagi kata Venpri sebentar lagi mau memasuki bulan suci Ramadhan, kemudian menghadapi Hari Raya Idul Fitri

” Mudah mudahan kita semua, kalau sudah melaksanakan vaksin bisa melaksanakan puasa dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri seperti biasanya ” Harap Venpri mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, salah seorang karyawan PTBA yang mengikuti vaksinasi Binda Sumsel ini, Husri bersama istrinya juga mengucapkan terima kasih kepada Binda Sumsel dan PT Bukit Asam tbk. Untuk vaksinasi kali ini, kata Husri, dirinya bersama istri sudah melaksanakan vaksinasi yang ketiga.

Begitu juga Holpansyah, salah seorang pensiunan karyawan PTBA dibagian perawatan listrik. dirinya dan keluarganya pada kegiatan vaksinasi Binda Sumsel ini, juga akan melaksanakan vaksin ketiga.

Pada vaksinasi Binda Sumsel di PT Bukit Asam Tbk, hari pertama ini, diawali dengan pembacaan do’a oleh staf humas dan Korporat PT Bukit Asam Tbk, Muhammad Saman, agar diberikan keselamatan dan diberikan kelancaran tanpa kendala hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi Binda Sumsel ini. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top