Lampung

BPBD Lampung Selatan Gelar TRCPB Di Lampung Selatan

Kalianda, beeoneinfo.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) di Lampung Selatan tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Yanni Munawarty, Kasubdit Fasilitasi Penyelamatan Dan Evakuasi BNPB Gatot Satria Wijaya,Sekretaris BPBD Provinsi Lampung Indra Utama dan jajaran terkait lainnya, yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Rabu (8/11/2023).

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Aflah Efendi, selaku Ketua pelaksana kegiatan melaporkan, kegiatan peningkatan TRC PB diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 8-9 November 2023 dan diikuti oleh 100 peserta.

Lagi Viral :   Polres Metro Melaksanakan Upacara Apel Siaga Bencana Kota Metro Tahun 2020

“Peserta kegiatan ini terdiri dari BPBD Lampung Selatan, desa tangguh bencana, RAPI Lampung Selatan dan beberapa jajaran terkait lainnya,” ucap Aflah.

Lebih lanjut, Aflah Efendi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan TRC multi sektor dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Lampung Selatan.

Lagi Viral :   PW KAMI Lampung : "Transparansi Penerima Dana Kunci Mulusnya Program PKH Berjalan"

“Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar anggota TRC multi sektor di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara, Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yanni Munawarry dalam sambutannya, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman, membangun kesiapsiagaan terhadap satuan pelaksana penanggulangan bencana di daerah.

“Kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) ini penting untuk kita ikuti, karena selain dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Tupoksi TRC, juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya. (*)

Lagi Viral :   KPU Kota Metro Terima 2.381 Kotak Suara Untuk Pemilu 2019

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top