Bandar Lampung

BPR Syariah Bandar Lampung Salurkan Santunan Kepada Lansia dan Anak Yatim

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah memberikan 100 paket untuk anak yatim dan lansia.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin BPR Syariah Bandar Lampung untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia. Terutama masyarakat yang berada di sekitar lokasi BPR Syariah.

Agar tepat sasaran, BPR Syariah berkoordinasi dengan dewan pengawas syariah tentang kriteria penerima manfaat santunan tersebut.

“Kami juga berkoordinasi dengan dewan pengawas syariah untuk bisa berbagi mana yang layak dan memang harus tepat sasaran enggak mau kasih sembarang orang,” kata Umar, SH selaku Direktur Utama (Dirut) BPR Syariah Bandar Lampung pada, Sabtu (23/4/2022)

Lagi Viral :   Sambut Masa Mudik, Dishub Lampung Selatan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Adapun santunan yang diberikan kepada 75 anak yatim dan 25 lansia tersebut adalah bingkisan dan uang dengan harapan bisa meringkan beban dan membeli kebutuhan sehari-hari.

Santunan diberikan langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana kepada 8 orang lansia dan 2 orang anak yatim secara simbolis.

Eva Dwiana berharap, dengan adanya kegiatan ini pelayanan publik di Bandar Lampung akan semakin baik lagi.

Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk menabung di BPR Syariah, terutama untuk anak-anak dan lansia yang ingin melakukan perjalanan Haji.

Selain itu, Eva Dwiana akan memberikan bantuan untuk anak-anak dengan membukakan tabungan untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Lagi Viral :   Satpol PP Bandar Lampung Amankan 14 Gembel dan Pengemis

“Nanti kita akan buatkan tabungan untuk anak-anak yang kurang mampu, supaya nanti kedepan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” tukasnya.

Ibu Sawida salah satu penerima santunan menghaturkan rasa terimakasih kepada BPR Syariah dan Pemkot Bandar Lampung. Apalagi saat ini ia menyandang status janda dan tidak memiliki penghasilan tetap.

“Kita orang janda, alhamdulillah di kasih rezeki. Nanti kalo ada bahannya kita bikin kue untuk lebaran terimakasih di kasih rezeki sama Bunda,” katanya.

Sementara itu, Gaisan anak yatim dari Kali Balok Kencana mengatakan, uang yang diterima dari BPR Syariah akan di belikan kebutuhan dapur membantu keluarganya dirumah.

Lagi Viral :   Pasca Lebaran, Ini Aktivitas Tim PKK Lampung Selatan Di Desa Sukamulya Palas

“Dapet kue sama uang jajan. Nanti uangnya mau dibelikan bersa dan minyak goreng,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top