Daerah

Buka Kegiatan Pembinaan, Ini Harapan Plt Nanang Untuk Semua Aparatur Desa Di Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (PMD) setempat menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Lamsel.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (27/8/2018).

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, Kepala Inspektorat Joko Sapta, Kepala Dinas PMD Burhanuddin, serta Kepala Dinas Sosial Dulkahar.

Lagi Viral :   Belajar Di Rumah Di Perpanjang Oleh Pemkab Lampung Selatan

Dalam sambutannya, Nanang menyatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, Aparatur Desa dan BPD harus bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu katanya, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparat dan lembaga masyarakat dalam melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini jangan disia-siakan, lebih baik kita mengorbankan waktu dan dan pikiran kita hari ini, demi untuk kebaikan 5 tahun kedepan. Jangan dianggap ini hanya seremonial saja, ini banyak positifnya, jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Kompak Berbusana Hitam Putih, Nanang Ermanto Beserta Istri Tunaikan Hak Pilihnya Di TPS 001 Way Galih

Nanang menambahkan, peran aparatur desa yakni Kepala Desa dan juga BPD sangat  signifikan dalam konteks pembangunan di desa. Mengingat desa saat ini adalah subyek sekaligus obyek pembangunan.

“Mari kita tinggalkan sejarah yang baik untuk desa kita. Karena, siapa lagi yang akan membangun desa kita, kecamatan kita, kabupaten kita, kalau bukan kita semua. Ini yang harus kita tanamkan dalam diri kita,” tukasnya.

Lagi Viral :   Warna - Warni Pileg 2019, Pengurus Masjid Al - Ma'arij Tanjung Gading Pun Ikut Nyaleg

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top