Lampung

Buka Musrenbang Di Sidomulyo, Nanang Harap Kepala Desa Dan BPD Bersinergi

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan untuk kecamatan Sidomulyo sebesar Rp42,9 miliar yang bersumber dari APBD dan APBN tahun anggaran 2019.

Besaran anggaran tersebut sebagian besar diperuntukkan bagi program infrastruktur seperti pemeliharaan berkala jalan, peningkatan jalan, pembangunan jalan, pembangunan gorong-gorong, dan pembangunan talud dengan total alokasi dana sebesar Rp11.748.870.000.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sidomulyo yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Kecamatan Sidomulyo, Desa Siderejo, Jumat (15/2/2019).

Lagi Viral :   Gugus Tugas Covid 19 Mengadakan Rapat Persiapan New Normal Di Pimpin Langsung Bupati Zaipul Bukhori

“Anggaran fisik dan non fisik di Kecamatan Sidomulyo sebesar Rp18.473.437.921 ditambah ADD dan DD sebesar Rp24.473.491.727. Jadi, totalnya sebesar Rp.42.946.929.648,” ungkap Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bappeda Lampung Selatan Abidin, saat memaparkan rencana kegiatan pembangunan Kecamatan Sidomulyo tahun 2019.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang membuka kegiatan itu, mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang di Sidomulyo.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Lantik 9 Camat dan 12 Lurah

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan itu.

“Ini luar biasa, dana ADD dan DD meningkat sebesar 18,26 persen. Sudah lima kali Musrenbang di lapangan terus, tapi ini Sidomulyo sudah punya gedung sendiri,” ujar Nanang saat memberi sambutan.

Nanang Ermanto juga berharap, dalam penyusunan rencana kegiatan pembangunan yang ada di desa bisa lebih terencana dengan baik.

“Kepala Desa dan BPD saling bekerjasama, bersinergi merumuskan dan memfasilitasi pembangunan di desa,” ujarnya.

Lagi Viral :   Di Depan 20 Pejabat Baru, Herman HN : "Pejabat Itu Melayani Rakyat, Bukan Bekerja Fiktif !"

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top