EKBIS

Bukan Diskon, Ini Beberapa Hal Yang Buat Usahamu Tetap Ramai Meski Ketatnya Persaingan

Bisnis, beeoneinfo.com

Persaingan adalah hal yang biasa dalam dunia bisnis. Setiap manusia yang berjiwa usaha dibelahan dunia manapun pasti akan melihat peluang dari bisnis yang dijalankan orang lain kemudian berusaha mengikuti jejak pebisnis utamanya.

Tentu saja, menjadi kiblat bagi orang lain untuk mendapatkan peluang sukses dalam dunia bisnis tentu membanggakan. Tapi, bagaimana jika ternyata usaha baru yang sama malah mengalahkan usaha kita yang menjadi rujukannya ?.

Tenang, usahamu dijamin akan tetap konsisten dan dicari orang meski usaha – usaha yang jenisnya sama mulai tumbuh menjamur disekelilingmu, asal kamu menerapkan hal – hal berikut ini.

PELAYANAN

Pelayanan terbaik adalah yang utama. Kecepatan respon, menguasai produk dan tutur kata yang ramah dan santun adalah kunci agar pelanggan merasa senang dan puas. Sebuah majalah elektronik pernah melakukan survei, hasilnya adalah 90% pelanggan akan meninggalkanmu saat mereka mengalami hari yang buruk karena tidak profesionalnya pelayanan pelaku usaha. Sering mendengar masukkan dan mempertimbangkan untuk menerapkan masukkan atau saran pelanggan adalah hal yang bijak.

Lagi Viral :   Ini Penjelasan Polisi Mengenai Isu Larangan Menggunakan Sendal Jepit Saat Bermotor

KUALITAS PRODUK

Konsistensi rasa dan higienitas produkmu adalah syarat utama dipenilaian kualitas. Mulailah menerapkan standar rasa diprodukmu, buat catatan khusus tentang ukuran pencampuran bahan agar rasa tidak berubah. Perbaiki kemasan agar terlihat bersih dan steril. Mulai explorasi bentuk – bentuk logo baru yang menarik dan kekinian.

HARGA YANG BERSAING

Harga sendiri untuk di Indonesia kerap menjadi momok mengerikan bagi pelaku usaha. Banyak pelaku usaha yang bingung dengan harga karena mulai banyaknya produk yang sama beredar dengan harga yang sangat rendah. Padahal, tidak semua orang mencari produk murah lho.

Lagi Viral :   Dihadiri 10 Ribu Orang, Polda Metro jaya beri Pengamanan Biasa

Untuk mendapatkan pangsa pasar dari ekonomi atas hingga rendah, bisa mulai membagi kualitas atau kuantitas produkmu. Gunakan bahan premium untuk menggaet pangsa pasar ekonomi menengah keatas dan gunakan bahan standar untuk menggaet ekonomi menengah kebawah. Dengan catatan, apapun bahan yang digunakan jika pencampuran bahan penyedap rasa tepat, maka penggunaan bahan baku standart pun bisa merubah rasa menjadi semi premium.

MARKETING YANG KONSISTEN

Jika semua sudah dilakukan ternyata usahamu masih sepi juga, coba tinjau kembali marketingmu. Gunakan sosial media yang dimiliki untuk memperluas jangkauan marketing usahamu. Buat akun bisnis dan sesekali gunakan fitur berbayar agar jangkauan iklan produkmu makin bertumbuh pesat.

Lagi Viral :   Atribut Gojek Dalam Bom Bunuh Diri Di Medan : "Kami Siap kooperatif"

Tujuan marketing dan iklan sendiri adalah agar mereka yang sudah tahu akan produkmu tetap ingat dan juga untuk menarik orang lain yang membutuhkan produkmu. Saat mereka kembali, mulailah menerapkan pelayanan terbaik dan buat kesan positif sehingga pelanggan puas dan membicarakan produkmu pada orang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top