Lampung

Bunda PAUD Lampung Selatan Buka Kegiatan Manasik Haji Anak – Anak PAUD

KALIANDA, beeoneinfo.com

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka kegiatan Manasik Haji Anak-Anak PAUD Se-Kecamatan Kalianda, Rabu (25/01/2023).

Bertempat di Masjid Agung Kalianda, Kegiatan Manasik Haji tersebut dilaksanakan oleh Pusat Kerja Gugus PAUD terpadu Kecamatan Kalianda.

Kegiatan Manasik Haji itu diikuti oleh sekitar 1760 anak dari 52 PAUD dan Kelompok Bermain (Kober) yang ada di Kecamatan Kalianda.

Maimunah selaku ketua Pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program kerja PKG PAUD Kecamatan Kalianda yang bertujuan untuk mengenalkan konsep haji sejak dini.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Lantik 68 Pejabat Eselon III dan IV

“Program dari PKG PAUD Kecamatan Kalianda ini dilaksanakan untuk mengenalkan Haji sejak dini untuk ilmu dan bekal mereka di masa depan,” Ungkapnya.

Dirinya mengatakan program rutin tersebut sempat terhenti karena Pandemi Covid-19 dan baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Hadir mendampingi Winarni Direktur RSUD Bob Bazar Yani Widowati, Kabid PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan Untung Riyadi, Kepala Bagian Perekonomian Marlena, Bunda PAUD Kecamatan Kalianda.

Sementara Winarni, dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan itu adalah kegiatan yang positif guna mengenalkan salah ibadah yang ada di dalam agama Islam.

“Alhamdulillah ini kegiatan positif untuk mengenalkan ibadah yang ada dalam Islam kepada anak sejak usia dini,” kata Winarni.

Kepada para tenaga pendidik PAUD Winarni menghimbau untuk memberikan dan meningkatkan pendidikan karakter kepada anak anak sejak dini agar tumbuh menjadi anak yang berkualitas, beriman, cerdas dan berahlak mulia.

Lagi Viral :   Tebar 2.000 Benih Ikan, Herman HN: UNILA Punya Potensi Wisata Lokal

“Bunda PAUD pendidikan karakter anak perlu ditingkatkan agar dimasa depan anak anak ini tumbuh menjadi anak yang berkualitas, berikan, cerdas dan berahlak mulia,” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu Winarni juga menyampaikan salah satu program Kabupaten Lampung Selatan yaitu Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan Untuk Indonesia Maju. Menurutnya untuk mewujudkan program tersebut perlu dilakukan dan dibentuk pola kembang anak sejak anak usia dini dengan dibekali pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk perkembangan anak.

“Lampung Selatan punya yang namanya Portek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan Untuk Indonesia Maju, ini harus dipersiapkan dan dibentuk sejak dini,” Katanya.

Lagi Viral :   Desa Way Sari Natar Lamsel Siap Hadapi Lomba Kesrak PKK - KB

Pada kesempatan tersebut Bunda Winarni juga berinteraksi dengan anak anak PAUD yang hadir dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan Manasik Haji yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top