Lampung

Bupati Lampung Selatan Kunjungi Bayi Pengidap Jantung Bocor Di Tanjung Bintang, Ini Yang Dilakukannya

Tanjung Bintang, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyambangi kediamaan M. Abian Saka, bayi penderita Jantung Bocor di RT 0202 RW 03 Dusun 5A Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Selasa (27/2/2024) .

Bayi berusia 13 bulan, anak dari pasangan suami istri Marwanto (42) dan Fitri Widianti (36) ini telah mengidap penyakit Jantung Bocor sejak usia 5 bulan. Namun, karena kekurangan biaya akhirnya proses pengobatan pun sempat tertunda.

Lagi Viral :   Dua Pejabat Pemkot Bandar Lampung Positif Covid-19, Kantor PeLayanan Ditutup Sementara

Selain untuk memberikan semangat bagi penderita serta keluarganya, kedatangan orang nomor satu di Lampung Selatan itu juga sekaligus memberikan bantuan uang tunai dan sembako.

“Ini ada bantuan dari Dinas Sosial, ada sembako dan matras. Kemudian bantuan dari UPT Tanjung Bintang Rp3 juta, dari pak Nanang Rp3 juta, dari Kecamatan Rp2 juta, dan juga dari PKK Kecamatan serta bingkisan dari Dinas PP&PA,” ungkap Nanang dalam kunjungannya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga turut memberikan pesan optimis dan doa kepada bayi tersebut agar segera pulih dan mendapatkan kesembuhan yang optimal.

Lagi Viral :   Satgas Pangan Periksa Hewan Kurban di Lapak Jalan Rasuna Said

“Semoga cepat sembuh ya, kami jajaran pemerintah daerah beserta camat ikut prihatin, ini cobaan yang harus kita hadapi,” kata Nanang.

Sementara itu, ibu M. Abian Saka, Fitri Widianti (36), merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah membantu mengupayakan kesembuhan anaknya.

“Terimakasih ya pak bu semuanya sudah dibantu, semoga anak saya cepet sembuh,” katanya dengan penuh rasa haru.

Bayi tersebut dijadwalkan akan melakukan pengobatan ke Rumah Sakit di Jakarta, pada besok pagi, Rabu (28/2), dengan menggunakan ambulans serta didampingi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. (*)

Lagi Viral :   Bahas Masyarakat Miskin, Komisi IV DPRD Pandeglang Tukar Pikiran Dengan DPRD Metro

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top