Daerah

BUPATI PALI DR IR H HERI AMALINDO MM SETUJUI SARAN DAN PENDAPAT FRAKSI – FRAKSI DPRD

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Dr Ir H Heri Amalindo MM yang merupakan Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyatakan Pemerintah kabupaten PALI sangat mengapresiasi dan sependapat terhadap saran dan masukan yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD.pada rapat paripurna membahas Raperda APBD tahun anggaran 2024, yang digelar di gedung DPRD PALI, Senin (30/10/2023)

DI mana saran dan masukan itu disampaikan pada penyampaian pemandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi DPRD PALI dan ada 6 fraksi yang menyampaikan saran dan masukan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024 tersebut.

Adapun fraksi-fraksi di DPRD PALI tersebut adalah fraksi PDIP, fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi Gabungan Gerakan Bintang Pembangunan dan Fraksi Hati Nasional Indonesia.

Ada beberapa poin saran dan masukan yang disampaikan masing-masing fraksi diantaranya peningkatan kinerja di semua OPD serta sejumlah usulan untuk pembangunan infrastruktur.

Lagi Viral :   HUT KE-74 TNI AU DI GELAR SANGAT SEDERHANA

Dalam penyampaiannya, Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ketika menjawab pandangan umum fraksi-fraksi DPRD PALI, menyatakan sepakat atas saran dan masukan tersebut

“Pembangunan infrastruktur yang disampaikan fraksi-fraksi itu kami sepakat dan akan menjadi perhatian kami disesuaikan dengan skala prioritas,” ujar Heri Amalindo.

Heri mengatakan, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat oleh seluruh OPD telah dilakukan dan terus diupayakan agar bisa lebih baik lagi.

” Juga terhadap peningkatan kinerja OPD, kami sangat sepakat dan hal itu telah dilakukan oleh Pemerintah kabupaten PALI dalam mewujudkan visi misi Serasi Nia,” imbuhnya.

Terkait adanya saran dan masukan dari fraksi Demokrat yang menginginkan pemberian kredit bunga ringan terhadap UMKM, Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten PALI telah meluncurkan program Subsidi bunga pinjaman KUR tanpa bunga.

“ Kami Pemkab PALI pada pelaksanaan APBD tahun anggaran 2024 kami juga akan memprioritaskan peningkatan dan pengembangan usaha pelaku UMKM di Kabupaten PALI,” ungkap Heri.

Lagi Viral :   Pura - Pura Jadi Pria Hidung Belang, Polisi Sukses Gulung Jaringan Prostitusi Online

” Untuk diketahui bahwa untuk membantu hal itu, kami telah melaunching program Subsidi bunga pinjaman KUR 0 persen,”  terang Bupati.

Selain itu  Bupati PALI juga menerangkan adanya pandangan dari fraksi Demokrat mengenai kontribusi perusahaan tambang batubara serta PT Musi Hutan Persada (MHP), yaitu Pemerintah Kabupaten PALI menerima dana bagi hasil sumber daya alam dan mineral batubara.

“ Khusus untuk PT MHP, selain dana bagi hasil serta pembayaran PBB, perusahaan ini juga sudah melakukan perbaikan jalan Simpang Raja,” kata Heri Amalindo.

Dengan  penjelasan dan jawaban yang telah diberikan, Bupati Kabupaten PALI berharap seluruh anggota DPRD PALI menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2024 menjadi Perda.

“ Tentunya harapan kami Raperda APBD ini disetujui semua anggota DPRD Kabupaten PALI,” harap Bupati.

Rapat Paripurna ke-13 dengan agenda penyampaian Jawaban Bupati PALI terhadap pemandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi dewan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024 ini dipimpin langsung Ketua DPRD PALI H Asri AG.

Lagi Viral :   Canggih, Berawal Dari Sendal Jepit Berlumpur Tekab 308 Berhasil Tembak Mati Perampok BRILink Lampung Timur

Rapat paripurna tersebut diikuti oleh 15 anggota DPRD dari 25 anggota DPRD PALI yang ada.

Rapat Paripurna ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Sekretaris Daerah PALI Kartika Yanti SH dan sejumlah kepala OPD serta Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

Setelah mendengarkan jawaban Bupati, rapat paripurna diskor dan dilanjutkan pada Senin tanggal 13 November 2023 dengan agenda memberikan kesempatan Komisi Komisi DPRD dan Badan Anggaran (Bangar) guna menanggapi Raperda APBD tahun anggaran 2024 (@)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top