“Kalau dari olah TKP, sepertinya pelaku mengetahui situasi di sekitar lokasi. Ada beberapa kelompok pelaku yang kami curigai dalam kasus ini,” ujarnya.

“Kami telah terjunkan tim RESMOB dan TEKAB 308 Polresta Kota Bandar Lampung untuk melakukan pemburuan pelaku” Tegas Ditreskrimum Polda Lampung ini.

Sebelumnya diberitakan, Seorang siswa sekolah dasar (SD) ditusuk pelaku penjambretan di Bandar Lampung.  Korban berusaha melawan dan mempertahankan saat ponselnya direbut pelaku. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Leki Pali, Kelurahan Sepang Jaya, Bandar Lampung, Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Lagi Viral :   Walikota Bandar Lampung Herman HN Menerima Laporan dari Relawan Bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan

Siswa SD itu mengalami luka tusuk di bagian tulang rusuk hingga dilarikan ke rumah sakit karena mempertahankan ponselnya yang hendak dirampas jambret. Ketua RT setempat, Haryono (37), membenarkan terjadinya peristiwa kriminalitas yang menimpa korban berinisial MA (12) tersebut.

“Iya benar, kemarin Magrib kejadiannya,” kata Haryono saat dihubungi, Jumat (27/5/2022) pagi. Dari keterangan keluarga, korban mengalami luka tusuk di perut saat ponselnya dirampas pelaku. “Korban sekarang dirawat di rumah sakit umum,” kata Haryono. Korban diketahui terkena luka tusuk setelah pulang dalam kondisi terluka dan pakaiannya berlumuran darah.

Lagi Viral :   OJK : "Bank Lampung Sangat Sehat, Tidak Mungkin Turun Kasta Jadi BPR"

Keluarga korban sempat berusaha mengejar pelaku dengan ciri-ciri bertubuh tinggi dan berkaos biru. Namun pelaku kabur.

Sementara itu, warga setempat, Heru (37) mengungkapkan, sebelum kejadian korban sedang berjalan ke arah SDN 1 Sepang Jaya, sekitar 500 meter dari rumahnya untuk menumpang WiFi. Sambil berjalan, korban melakukan panggilan video dengan salah seorang kerabatnya.

“Ketika itu pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti dan merampas ponsel korban,” kata Heru.

Korban yang berusaha mempertahankan ponselnya agar tidak dirampas justru ditusuk oleh pelaku menggunakan senjata tajam ke arah perut.

Lagi Viral :   Asyik !, Pemkot Bandar Lampung Akan Manjakan Masyarakatnya Dengan Tempat Wisata Baru

“Pelaku langsung kabur setelah menusuk itu, sedangkan ponsel korban tidak berhasil dirampas,” kata Heru.