Berita Viral

Canggih, Berawal Dari Sendal Jepit Berlumpur Tekab 308 Berhasil Tembak Mati Perampok BRILink Lampung Timur

ilustrasi

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Ada yang menarik dari keberhasilan tim Tekab 308 Polda Lampung dan Lampung Timur meringkus dan akhirnya beradu tembak hingga menyebabkan terduga pelaku perampokan karyawati BRILink di Way Bungur Lampung Timur tewas pada Sabtu (29/01) lalu.

Kala penyelidikan, aparat kepolisian sendiri sempat bingung karena minimnya petunjuk dilokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Dilokasi sendiri kami hanya menemukan petunjuk berupa selongsong peluru dan sebuah sendal jepit hijau yang diduga kuat milik pelaku” Kata Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung pada Minggu (30/01).

Lagi Viral :   Ratusan Pejabat Eselon III Pemkab Lampung Selatan Ikut Uji Kompetensi, Ini Tujuannya

Namun berdasarkan keterangan para saksi dan kegigihan anggota tim Tekab 308 Polda Lampung dan Lampung Timur, akhirnya polisi menemukan pasangan sendal jepit warna hijau lainnya yang juga berlumuran lumpur disebuah rumah.

“Kta terus melakukan pengembangan dan akhirnya menemukan sendal jepit hijau berlumur lumpur sebelah kanan yang mirip dan dipastikan pasangan dari sendal jepit yang kami temukan” Tambah Reynold.

Hingga akhirnya tim Tekab 308 gabunganpun berhasil menemukan lokasi tersangka bernama Afdian Saputra (34) di desa Buay Pemuka Peliung Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan pada Sabtu (29/01).

Lagi Viral :   SEJUMLAH PROYEK JALAN DIDINAS PUPR KABUPATEN MUARA ENIM 2019 DISOAL

Tidak ingin menyerah begitu saja, tersangka kemudian melakukan perlawanan dengan memberondong polisi yang mengepung kediamannya tersebut. Aksi tembak menembakpun kemudian terjadi alot sebelum akhirnya tersangka tewas dengan luka tembak dikepala.

Usai menembak mati tersangka, tim Tekab 308 gabungan Polda Lampung dan Lampung Timur yang dipimpin oleh AKP Ferdiyansyah kemudian melakukan penggeledahan dan mengumpulkan barang bukti.

“Tim kemudian mengumpulkan barang bukti berupa satu unit motor Honda Verza, gelang kayu, sebuah calana jeans biru, 3 pucuk senpi rakitan¬†11 butir peluru aktif kaliber 9 mm dan 6 butir butir peluru aktif kaliber 5,56 mm” Pungkas Reynold.

Lagi Viral :   Ngaku Temukan Vaksin, Warga Lampung Selatan Ini Siap Di Tulari corona

(dbs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top