Bandar Lampung

Capaian Satu Tahun Masa Kepemimpinan Eva Dwiana – Deddy Amarullah

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Masa kepemimpinan Walikota Eva Dwiana dan Deddy amarullah telah mencapai tahun pertama pada 26 Februari 2022 lalu.

Eva Dwiana yang berkesempatan hadir bersama sejumlah pewarta dalam Coffee Morning di Graha Wangsa pada Selasa, 3 Maret 2022 memaparkan sejumlah capaian selama satu tahun masa kepemimpinan.

Dalam rentang satu tahun itu, Eva – Deddy dihadapkan pada situasi pandemi covid-19 dimana hal itu sangat mempengaruhi pendapatan asli daerah (PAD) yang berimbas pada pembangunan kota Bandar Lampung.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Buka Program Biling Pesantren, ini Persyaratannya

Eva Dwiana memaparkan, pihaknya bersama unsur FORKPIMDA bekerja keras dalam penanganan covid-19 di Bandar Lampung seperti melakukan sosiaslisasi protokol kesehatan, pembagian bantuan bagi warga terdampak covid-19, pelaksanaan vaksinasi secara masif serta penyediaan tempat isolasi terpadu dan pusat pelayanan kesehatan rujukan covid-19.

Dari sisi ekonomi, Eva Dwiana fokus pada pemulihan ekonomi dengan memberikan kemudahan kepada UMKM dengan memberikan pinjaman tanpa bunga yang bekerjasama dengan perbankan, memberikan pemodalan dalam bentuk perlatan, memberikan bimbangan teknis pengemasan dan pemasaran produk dan menyediakan sarana pemasaran produk yang salah satunya adalah taman UMKM bung karno.

Lagi Viral :   BMKG Ingatkan Masyarakat Lampung Akan Gelombang Tinggi

Dalam pembangunan infrastruktur, pemerintah kota Bandar Lampung setidaknya telah melakukan beberapa pembangunan seperti peningkatan jalan dan jembatan, pembuatan sumur bor, pembuatan saluran pipa SPAM serta program grebek sungai dengan melakukan normalisasi kali dan sungai.

Terkait dengan pelayanan publik, Walikota Eva Dwiana melakukan sejumlah terobosan dengan pemanfaatan teknologi untuk langsung bertegur sapa mendengar keluhan masyarakat kota Bandar Lampung dalam program “Walikota Menyapa”.

Terlepas dari capaian itu semua, sejumlah PR masih menanti untuk dibenahi seperti penanggulangan banjir, trotoar yang kian sempit karena tergerus oleh PKL dan macet yang kerap terjadi pada jam sibuk. (RD)

Lagi Viral :   MUNASKER LAMPUNG SAI, SJACHROEDIN ZP MINTA PARA PETARUNG CAGUB JAGA PERSAUDARAAN

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top