Bandar Lampung

Di Berhentikan Tim Anti Bandit, Gembong Curanmor Malah Nusuk Pakai Badik Di Way Laga Bandar Lampung

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Tim Khusus Anti Bandit Polresta kota Bandar Lampung mendapat perlawanan dari gembong pencurian motor saat akan diringkus. Akibatnya satu petugas dikonfirmasi terluka dibagian tangan karena terkena badik sementara pelaku bernama Ismail (32) tewas setelah dihadiahi 3 butir timah panas.

Ismail yang merupakan warga desa Bungkuk, kecamatan warga Sekampung, Lampung Timur ini sendiri tewas diperjalanan saat akan dibawa ke RS Bhayangkara.

Kronologis diceritakan, Petugas yang sedang berpatroli di wilayah Way Laga Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung pada Minggu (09/10) berpapasan dengan 4 pria yang mengendarai 2 kendaraan roda dua. Karena curiga, tim patroli pun memutar arah kendaraan dan berusaha mengejar keempat orang tersebut.

Lagi Viral :   Gawat, Deposito Uang 50 Juta Raib Di Bank BRI KCP Jatimulyo, Kok Bisa ?

Petugas sendiri mencurigai ada satu orang diantara keempatnya yang wajahnya mirip seseorang yang masuk Daftar Pencarian orang (DPO). Namun saat akan diamankan, tiba – tiba pelaku menyerang petugas dengan senjata badik yang memang sudah disiapkan. Petugas yang mendapat serangan kemudian mengalami luka dibagian jari tangannya. Karena terancam, petugas kemudian mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku.

Pelaku pun tersungkur dengan tiga butir timah panas bersarang masing – masing di kaki 2 butir dan bagian badannya 1 butir. Sementara rekannya yang berboncengan dengannya terkena peluru dibagian kaki dan dua rekan lainnya kabur dengan kendaraan roda dua hasil curian.

Lagi Viral :   Ketua PKB Kota Bandar Lampung Ngobrol Bareng Tim Decky ''070L''

“Pelaku yang tewas ini merupakan residivis dan sudah masuk daftar DPO sejak 2021 lalu” Terang Kapolres Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto.

“Petugas berusaha menghentikan karena ciri – cirinya mirip dengan pelaku pencurian yang tertangkap rekaman CCTV” Kata Ino menerangkan.

Berdasarkan keterangan dari rekan Ismail yang turut tertangkap, Tim Khusus Anti Bandit pun kini mengejar kawan komplotan gembong pencurian Ismail yang melarikan diri.

“Saat ini kita masih memburu rekan pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat proses penangkapan,” pungkasnya.

Selain melumpuhkan gembong pelaku curanmor ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa dua bilah senjata tajam jenis badik, seperangkat peralatan untuk mencuri, serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku diduga hasil dari kejahatan.

Lagi Viral :   Warga Jagabaya II Berang, Ancam Cabut Paksa Palang Besi PT. KAI

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top