Daerah

DIDUGA KORUPSI PROYEK JALAN DI DINAS PUPR MUARA ENIM 2020, SR DAN MRN NGINAP DIHOTEL  PRODEO

Muara Enim
beeoneinfo.com

SR dan MRN resmi ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim setelah ditetapkan sebagai tersangka terduga korupsi proyek jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim.Provinsi Sumatera Selatan APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2020.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim menetapkan dan menahan kedua tersangka setelah diketemukan bukti permulaan yang cukup.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim melalui Kasi Pidsus Kajari Muara Enim Ari Prasetyo di dampingi Kasi Intel Ridho Saputra, Selasa (15/02/2022).

Kedua tersangka SR dan MRN sudah ditahan di Lapas kelas IIB Muara Enim sejak Selasa (15/02/2022)

Dijelaskan Ari, pada APBD Kabupaten Muara Enim tahu anggaran 2020 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim ada kegiatan proyek Pelebaran ruas jalan Pulang Panggung – Segamit Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim tahun.

Lagi Viral :   AKTIVITAS PT MUSI PRIMA COAL (MPC) MERESAHKAN, WARGA 3 DAERAH DEMONSTRASI

Yang mana pada pekerjaan proyek jalan tersebut, berdasarkan hasil perhitungan audit BPK provinsi Sumsel telah merugikan negara senilai ratusan juta rupiah.

” Dalam pengerjaan proyek jalan tersebut, dari perhitungan BPKP diduga sudah merugikan negara berkisar Rp. 379.365.349 rupiah dan modusnya dengan cara pengurangan volume dan penurunan mutu dan kualitas pengerasan jalan yang seharusnya menggunakan K250 namun faktanya K125,”Jelas Ari.

Lanjut dia, Kedua tersangka, yakni SR yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim dan MRN sebagai kontraktor (Pelaksana) CV.Tania Surya Tania Abadi pada proyek pelebaran ruas jalan Pulau Panggung – Segamit Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2020, dengan nilai proyek Rp 1,2 Miliar diduga sudah merugikan negara.

Lagi Viral :   DIDUGA KORUPSI, NR, DIREKTUR PERUSDA MUARA ENIM (PD SPME) RESMI DITAHAN KEJARI MUARA ENIM

Tersangka SR, dimana yang bersangkutan pada kegiatan pelebaran ruas jalan Pulau Panggung – Segamit SDT bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Penetapan SR sebagai tersangka dilakukan berdasarkan surat penetapan tersangka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim dengan nomor : B-304/L.6.15/Fd.1/02/2022 Tanggal 15 Februari 2022.

Sedangkan tersangka MRN, dimana yang bersangkutan pada kegiatan pelebaran ruas jalan Pulau Panggung – Segamit SDT bertindak sebagai pelaksana dari pekerjaan tersebut. Dan penetapan yang bersangkutan sebagai tersangka dilakukan berdasarkan surat penetapan tersangka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim dengan nomor : B-305/L.6.15/Fd.1/02/2022 Tanggal 15 Februari 2022.

Lagi Viral :   DPO ARIF FIRDAUS SUDAH TERTANGKAP, KEJAGUNG DIMINTA UNGKAP LAGI DUGAAN ADA PELAKU LAIN

” Guna percepatan dalam proses penanganan perkara tersebut terhadap kedua tersangka dilakukan penahanan di Lapas Kelas IIB Muara Enim untuk 20 (dua puluh) hari kedepan ” Kata dia

” kedua tersangka akan disangkakan UU Tipikor  dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara ,” Tutup Ari (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top