Bandar Lampung

Digelar Pekan Depan, Wisata Kuliner Bandar Lampung Libatkan 320 Pelaku UMKM

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung mengumpulkan sedikitnya 300 pelaku UMKM di Aula Semergou pada, Kamis 22/10/2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan nomor lapak bagi seluruh pelaku UMKM yang akan berpartisipasi pada wisata kuliner Bandar Lampung berlokasi di sepanjang jalan Gatot Subroto pada Sabtu dan Minggu pekan depan.

Walikota Eva Dwiana menegaskan, pemberian nomor lapak ini dilakukan secara gratis kepada seluruh pelaku UMKM yang menjadi binaan pemkot Bandar Lampung.

“Pemerintah kota menyediakan tempat (lapak) dan ini gratis tanpa ada pungutan biaya khusus UMKM,”kata Eva.

Rencananya, waktu operasional wisata kuliner Gatot Subroto ini akan dimulai sejak pagi hari hingga pukul 11.00 siang.

Lagi Viral :   DPRD Kota Metro Lakukan Kunjungan Ke DPRD Kab Ogan Ilir

“Untuk waktu berdagang dari pagi jam 5 batasnya sampai jam 11.00 siang.  Kalau ini sukses bisa dilakukan untuk malam hari. Jadi jumat pagi buka lapak, malamnya juga bisa buka,” imbuhnya.

Untuk jumlah pelaku UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut ada 320 UMKM. Jumlah tersebut hanya setengah dari total jumlah lapak yang disediakan oleh pemerintah kota.

“Kalau dari kita ada 600 lapak, tapi kita kasih 320 lapak karena ppkm,” ujarnya.

Nantinya, wisata kuliner tersebut bisa menjadi salah satu destinasi wisata dalam kota yang bisa menarik perhatian masyarakat yang sedang berkunjung.

Lagi Viral :   2019, Jumlah Janda Gugat Cerai Dan Talak Di Bandar Lampung Meningkat

Eva pun menjanjikan, jika ada tamu-tamu pemerintahan yang sedang menghadiri event di kota Bandar Lampung akan diajak untuk berkunjung ke wisata kuliner tersebut.

“Apalagi nanti kita ada Rakernis, rapat kerja walikota seluruh indonesia. Kenapa kita enggak arahkan ke sini semua? Untuk yang lagi mencari oleh-oleh juga bisa kita arahkan kesini semua,” bebernya.

Selain itu, ia berencana akan menggaet pemilik beca untuk bekerjasama sebagai moda transportasi selama wisata kuliner berlangsung.

“Pengennya bunda kerjasama dengan pemilik beca yang ada di kota Bandar Lampung. Jadi kalau ada yang mau naik beca silahkan, yang jalan kaki juga silahkan. Nanti kita akan hubungi dulu,” katanya.

Lagi Viral :   Zaiful Bokhari Melantik Dan Mengambil Sumpah Janji 19 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Tak lupa, Eva Dwiana menghimbau kepada seluruh pelaku UMKM untuk tetap menjaga kekompakan, keindahan dan ketertiban selama wisata kuliner itu berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top