Nasional

Dinamika Tunda Pemilu Memanas : Luhut Pakai Data Media Sosial, Partai Buruh : “Kita Umumkan People Power”

Nasional, beeoneinfo.com

Dinamika penundaan pemilu dan penambahan jabatan presiden makin memanas. Terkini, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan jika penundaan pemilu sah – sah saja. Seperti membuka celah, Luhut juga memaparkan jika keinginan penundaan Pemilu dan penambahan masa jabatan presiden tersebut berasal dari mayoritas pemilih beberapa partai besar sendiri.

Luhut memaparkan, berdasarkan dari hasil big data berupa percakapan sekitar 110 juta orang di sosmed.

Dari semua total data percakapan itu, kebanyakan rakyat tidak setuju jika uang senilai 110 juta trilyun dipakai untuk melaksanakan pemilu.

Lagi Viral :   Sempat Di Panggil Bawaslu Terkait Dugaan Politik Uang, Kini Paslon Dendi - Marzuki Kembali Di Panggil Bawaslu Pesawaran

“Nah, itu yang rakyat ngomong. Nah, ini kan ceruk ini atau orang-orang ini ada di Partai Demokrat, ada di Partai Gerindra, ada yang di PDIP, ada yang di PKB, ada yang di Golkar, di mana-mana kan ceruk ini,” kata Luhut dalam siniar di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Jumat (11/3).

Luhut juga menilai, masalah wacana itu diwujudkan atau tidak merupakan ranah dari MPR selaku pihak yang bisa mengubah atau mengamandemen UUD 45.

Lagi Viral :   Komentar Greget Politikus Nasdem Dan Demokrat Tanggapi Sandiaga Uno Jadi Menteri

Sementara itu diwaktu yang sama, Massa aksi yang berasal dari berbagai organisasi serikat buruh, pekerja rumah tangga, dan berbagai elemen masyarakat melakukan aksi di depan Gedung DPR. Mereka melakukan aksi penolakan ditundanya Pemilu 2024 serta penambahan masa jabatan presiden dan menuntut agar Permenaker no 2 tahun 2022 tentang JHT dicabut.

“Andaikan Permenaker Nomor 2 tahun 2022 tidak dicabut dan harga bahan pokok melambung tinggi, kita akan aksi besar-besaran,” ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Jumat (11/3).

“Ke depannya andaikan parpol melalui Sidang Istimewa memaksakan kehendak perpanjangan jabatan presiden maka kita akan mengumumkan people power,” Papar Said dikutip dari cnnindonesia.com.

Lagi Viral :   Dua Jabatan Komandan Pangkalan Jajaran Lantamal VIII Diserahterimakan

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top