Daerah

DINAS PERKIM HARUS TANGGUNG JAWAB ATAS AMBRUKNYA PROYEK PENAMPUNG AIR DI PENGABUAN TIMUR

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Sebelumnya sudah diberitakan telah terjadi ambruknya bak penampung air yang berada di Desa Pengabuan Timur Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan.

Bak penampung air tersebut baru dibangun pada tahun anggaran 2019 ini melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM) Kabupaten PALI. Namun entah apa penyebabnya sehingga bak penampung air yang baru dinikmati warga sekitar sebulan ini terjadi ambruk yang kejadiannya pada tanggal 17 April 2019 lalu hingga saat ini tidak bisa difungsikan lagi.

Lagi Viral :   PATROLI BLUE LIGHT POLSEK SUNGAI BEDUK DALAM MENDUKUNG PROGRAM PRIORITAS PROMOTER KAPOLRI

Ambruknya proyek bak penampung air di Desa Pengabuan Timur Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini jelas membuat anggota DPRD Kabupaten PALI dari dapil.3 H Ubaidillah Soleh SH angkat bicara.

” Kepala Dinas Perkim.harus bertanggung jawab atas ambruknya proyek.tersebut ” Tegas Ubai,Jum’at (03/05/2019)

Karena lanjut Ubai menurut kami, ada rumor yang berkembang dananya tidak sesuai dengan RAB, jadi wajar kalau terjadi ambruk.

Lagi Viral :   LANTAMAL IV GELAR PERAYAAN NATAL GABUNGAN TNI AL SE- PULAU BINTAN

Selain itu, Putra asli Desa Pengabuan ini, juga akan meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten PALI untuk memanggil secara lembaga dinas yang terkait mengenai proyek tersebut. untuk menelusuri berapa dana proyek tersebut dan berapa dana yang dibutuhkan untuk membangun proyek bak penampung air tersebut .

” Secara lembaga, saya juga meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten PALI untuk memanggil dinas yang terkait mengenai ambruknya Proyek Dinas Perkim tersebut. Kita ingin tahu berapa dana pembangunan bak penampung air tersebut dan berapa dana yang sudah digunakan sehingga terjadi ambruk ” Pungkasnya.

Lagi Viral :   Upaya Majukan IKM, Winarni Nanang Ermanto Launching Pojok Dekranasda

Laporan : Engghie BN
Editor. : Aben CN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top