Daerah

DISINYALIR KAITAN PILKADA, BANYAK TKS KABUPATEN PALI DIBERHENTIKAN

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Malang nasib yang dialami Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bekerja di Puskesmas Kecamatan Abab. Sudah diberhentikan sebagai TKS tanpa alasan yang jelas, gaji pun tidak dibayar.

Kejadian ini menimpah beberapa orang TKS yang bekerja di Puskesmas Abab Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

Salah seorang TKS yang diberhentikan mengatakan kalau dirinya bersama lima orang TKS yang lain diberhentikan  sebagai TKS di Puskesmas Abab diduga berkaitan dengan masalah Pilkada Kabupaten PALI yang baru lalu. Karena mereka sebagai TKS tidak merasa ada kesalahan.

Lagi Viral :   INI 3 BESAR SELEKSI SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN MUARA ENIM

” Kami diberhentikan tidak ada penjelasan, tapi kami menduga lantaran ada keluarga kami waktu pilkada PALI yang lalu tidak mendukung paslon yang mereka dukung ” Ungkap TKS, yang minta namanya dirahasiakan ini, Kamis (18/03/2021).

” Kami TKS tidak mengerti berpolitik, tidak ikut ikutan urusan pilkada, mungkin hanya karena mereka anggap ada kerabat kami yang mendukung calon lain, tapi kenapa kami kena imbasnya ” Keluhnya.

” Kami diberhentikan jadi TKS di Puskesmas Abab tidak ada kejelasan, cuma SPK kami tidak ditanda tangani oleh Oknum Dinas Kesehatan. Itu tandanya kami diberhentikan ” Terangnya.

Lagi Viral :   BLT Mulai Di Cairkan, Tiap Warga Terima 600 Ribu Di Lampung Barat

Dituturkannya, sebenarnya kalau jadi TKS di Puskesmas Abab untuk mengharap gaji, tidak seberapa, gajinya cuma Rp 300 Perbulan. Mereka cuma ingin mengabdi kepada desa, sesuai ilmu.Bahkan gaji mereka dari bulan Januari gaji belum dibayar.

” Kalau mengharap gaji jadi TKS di Puskesmas Abab tidak seberapa cuma Rp 300 ribu perbulan. Tapi rasanya kami malu diberhentikan tidak ada alasan yang jelas. kami cuma mau mengabdi¬† ” Ungkapnya

” Kami sangat memohon kepada wakil rakyat, DPRD Kabupaten PALI untuk menelusuri permasalahan ini. Agar tidak terlalu semena mena pejabat kepada para TKS yang tiada lain warga Kabupaten PALI sendiri ” Harapnya.

Lagi Viral :   Walikota Metro Dan Wakil Resmikan Kelurahan Tangguh Nusantara

Sementara itu terkait masalah ini, Baik Kepala Puskesmas Abab maupun Kepala Dinas Kesehatan PALI belum dikonfirmasi.(Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top