Bandar Lampung

Dua Pekan Jelang HUT APEKSI 2022, Pemkot Bandar Lampung Terus Matangkan Persiapan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung terus mematangkan rangkaian kegiatan HUT APEKSI yang akan digelar di kota Tapis Berseri pada 25 Mei mendatang.

Walikota Eva Dwiana memastikan kota Bandar Lampung siap untuk menyambut walikota dari seluruh Indonesia dan para Menteri yang akan datang untuk mengikuti rangkaian kegiatan HUT APEKSI di Bandar Lampung.

Dalam rapat persiapan APEKSI itu, Eva Dwiana mengingatkan agar tidak menyepelekan hal kecil yang bisa berakibat fatal.

“Bunda juga mengingatkan kepada kepala OPD, lurah dan camat untuk tidak menyepelekan hal kecil yang bisa berakibat fatal,” ujarnya pada, Rabu (11/5/2022).

“Contohnya seperti sampah, itu kn kecil tapi terlihat. Kita kn enggak tahu penilaian orang bagaimana. Yang jelas bunda akan terjunkn satgas dari alingkungan hidup, kelurahan dan kecamatan untuk menangani itu,” sambungnya.

Lagi Viral :   Paksa Ingin Bertemu Walikota Metro, Ribuan Mahasiswa Upaya Terobos Masuk

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan UMKM.

“Kita kan nanti goes sama-sama ke Taman UMKM Bung Karno, setelah itu kita finish di rumah dinas dan rapat disana,” ujarnya.

Lanjut Eva menjelaskan, untuk persiapan APEKSI sendiri sudah mencapai 75 persen.

Selain itu, pemkot Bandar Lampung telah mempersiapkan pendampingan untuk peserta APEKSI.

“Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada peserta tentang kota Bandar Lampung,” terangnya.

Pendampingan atau tour guide akan menggunakan muli mekhanai dan paskibraka kota Bandar Lampung.

Lagi Viral :   KESATUAN GERAKAN PKK - KKBPK- KESEHATAN KABUPATEN PESAWARAN LAKUKAN PEMBINAN DI DESA BANJARAN KECAMATAN PADANG CERMIN

Dari sisi pariwisata, kota Bandar Lampung telah memilih Lembah Hijau dan Puncak Mas sebagai destinasi yang masuk kedalam rangkaian kegiatan pada HUT APEKSI.

“Kita sudah mempersiapkan dan terus berkoordinasi dengan pihak pengelola. Untuk tempat wisata yang sudah kita bicarakan tadi dengan pak asisten adalah Lembah Hijau dan Puncak Mas,” kata M. Yudhi selaku Kepala Dinas Pariwisata kota Bandar Lampung.

Yudhi mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan kedua tempat wisata tersebut dengan harapan peserta yang terdiri dari walikota di seluruh provinsi se indonesia itu akan kembali lagi ke Bandar Lampung.

“Tempat semua kita persiapkan supaya aman, bersih dan nyaman supaya peserta yang dari seluruh provinsi ini bisa kembali ke Bandar Lampung karena pelayanan kita yang maksimal,” terangnya.

Lagi Viral :   Kadis Kominfo Lampung Selatan Kritisi Sejumlah Media, Ini Katanya

Selain itu, ia pun menginstruksikan kepada seluruh pengelola hotel dan resto yang ada di kota Bandar Lampung untuk memasang spanduk ucapak selamat datang untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top