Bandar Lampung

Duel Panas Final Turnamen Billiard Walikota Cup Bandar Lampung Dimenangkan Oleh Atlet Asal kota Bandung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Duel panas pada laga final Turnamen Billiard Walikota Cup Bandar Lampung dimenangkan oleh Vincent JRX dari kota Bandung dengan skor akhir 9-6 dari Adul Posh kota Tanggerang.

Atas kemenangannya, Vincent JRX berhak meraih hadiah berupa uang pembinaan sebesar 75 juta dan piala bergilir Walikota Cup Bandar Lampung.

Sedangkan untuk juara dua diraih oleh Adul Posh dari Tanggerang dan berhak menerima hadiah uang pembinaan sebesar 15 juta dan piala. Sedangkan posisi tiga di tempati oleh Edo dari JRX dan juara 4 Willy dari Mesuji, Lampung.

Dalam perjalanannya untuk meraih kemenangan, Vincen mengungkapkan salah satu yang paling berpengaruh adalah mental juara. Tanpa mental juara, akan sulit bersaing dengan 265 atlet dari berbagai daerah.

“Yang penting tuh mental ya. Dengan giat berlatih pantang menyerah nanti mental itu akan kebentuk sendiri,” ungkapnya.

Lagi Viral :   Pasca Lebaran Pemkot Metro Bentuk 6 Team Sidak

“Untuk membentuk mental juara juga harus sering bertanding dan jangan lupa juga untuk olahraga,” tambahnya.

Menurutnya semua pemain itu sama, hanya yang membedakan dari mental yang dimiliki saat bermain.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengapresiasi POBSI Bandar Lampung sebagai panitia sekaligus tuan rumah penyelenggara Walikota Cup Bandar Lampung 2022.

“Tadi kita sudah sama-sama menyaksikan pertandingan final dan mendapatkan pemenanganya. Ini adalah prestasi kita semua terutama POBSI Bandar Lampung yang bisa mendatangkan atlet dari berbagai daerah termasuk dari Filipina,” ujarnya kepada insan pers pada, Minggu (26/6/2022) di Gedung Semergou.

Selain itu, gelaran Turnamen Billiard Walikota Cup Bandar Lampung sebagai ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat untuk merubah stigma negatif yang melekat selama ini.

Lagi Viral :   Hadiri Peringatan Sederhana 1 Tahun Ligat Courier, Ini Harapan DPD KAI Lampung Dan GP Anshor Kota Bandar Lampung

“Kita juga akan melakukan sosialisasi untuk olahraga Billiard. Apalagi Billiard ini kan terkenal karena tanda kutip ya, tapi insha allah dengan pemerintah memberikan support dan sosialisasi kepada masyarakat bisa merubah itu,” kata Eva Dwiana.

“Apalagi Billiard itu kan bagus untuk konsentrasi, jadi baik untuk anak-anak muda untuk dipelajari,” tambah Eva.

Eva menambahkan, pihaknya memberikan instruksi agar POBSI bisa melatih atlet Billiard yang ada di Lampung dan kota Bandar Lampung khususnya agar bisa merebut piala bergilir Walikota Cup.

“POBSI juga harus lebih giat lagi untuk melatih dan membina supaya atlet kita bisa juara 1,” pungkasnya.

Disaat yang sama, ketua POBSI Bandar Lampung M. Umar mengatakan, prestasi juara 4 yang diraih oleh atlet dari Lampung merupakan capaian yang luar biasa mengingat persaingan dengan atlet nasional maupun internasional.

Lagi Viral :   Gelar Welcome Party, Herman HN Promosikan Wisata Kuliner Khas Lampung Dan Wisata Alam

“Kompetisinya luar biasa, karena pemain yang ikut ini tingkat nasional dan internasional. Kita bersyukur juga mengingat juara 4 tersebut hasil qualifikasi dari 265 atlet berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

Untuk kedepan Umar mengatakan pihaknya akan lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan atlet Billiard di Lampung, khususnya kota Bandar Lampung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top