Daerah

DUGAAN PENYEROBOTAN DAN PENGRUSAKAN LAHAN, OKNUM PEMDES GUNUNG MENANG PALI DILAPORKAN KE POLISI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Divarra Avrishall Bin (Alm) Ferrry Marshal (20th) didampingi ibunya Diah Pratiwi, Warga Dusun II Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan. Akhirnya mendatangi Polsek Penukal Abab Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) guna melaporkan oknum Pemerintah Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal atas dugaan perampasan lahan dan pengrusakan.

Laporan tersebut bernomor LP / B / 83 /IX/2021/SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres Pali/Polda Sumsel,Tanggal 24 September 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Divarra yang sempat dihubungi media ini membenarkan kalau dirinya bersama keluarga sudah melapor ke Polsek Penukal untuk melaporkan dugaan perampasan lahan dan pengrusakan tanam tumbuh yang diduga dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa Gunung Menang.

Dijelaskan Divarra dugaan perampasan lahan sekaligus pengrusakan tanam tumbuh oleh oknum Pemerintah Desa Gunung tersebut berkaitan dengan proyek dana desa Gunung Menang Tahun 2021, pembangunan jalan setapak titian.

Jalan setapak titian tersebut, kata Divarra sudah dibangun diatas lahan miliknya tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu ataupun minta izin kepada pihaknya sebagai pemilik lahan yang sah.

Lagi Viral :   RESIDIVIS KAWAKAN OLOK MOK SUKARAMI SUNGAI ROTAN BERHASIL DITANGKAP

” Kami pemilik lahan yang sah, atas tindakan semena mena oknum Pemerintah Desa Gunung Menang itu merasa sudah dilecehkan, tidak dihargai dan sudah sangat dirugikan oleh perbuatan oknum Pemerintah Desa Gunung Menang ” Jelasnya, Rabu (29/09/2021).

” Kami akan menuntut keadilan, melaporkan permasalahan ini ke aparat penegak hukum ” Tambahnya.

Lanjut Divarra lagi, Pembangun jalan setapak dana desa Gunung Menang 2021 itu ada menggunakan lahan miliknya, pihaknya merasa tidak perna ada menghibahkan lahan tersebut untuk pembangunan apapun. Pihaknya juga tidak perna diberitahu atau dimintai izin oleh pihak Pemerintah Desa, kalau lahan miliknya itu akan dibangun jalan setapak. Pihaknya tidak terima atas perlakuan oknum Pemerintah Desa Gunung Menang yang terkesan semena mena itu.

” Kami tidak terima atas kesewenang wenangan oknum Pemerintah Desa Gunung Menang itu. Selain itu kami juga sudah menutup jalan setapak itu, agar jalan setapak yang terkena lahan kami jangan dilewati ” Tegasnya.

Lagi Viral :   Yayasan Perguruan Serasan Gelar OSPEK Guna Pengenalan

” Bahkan kami sudah minta bongkar jalan setapak titian yang sudah dicor itu ‘ Ucap Divarra kesal.

Permasalahannya sekarang, Kata Divarra bukan karena pihaknya tidak mendukung pembangunan, tapi ini sudah menyangkut martabat dan harga diri keluarga dan etika oknum pejabat desa.

” Kami pemilik lahan merasa sangat tidak dihargai, merasa diinjak injak oleh oknum Pemerintah Desa Gunung Menang. Jangan mentang mentang Pemerintah desa semaunya saja dengan masyarakat. Ini negara hukum, siapa saja bisa dihukum kalau melanggar hukum ” Tuturnya

” Itu lahan kebun milik kami yang sah, harta kami untuk kehidupan kami, enak saja oknum pemerintah desa mau merampasnya. Kami menuntut keadilan ” Tukasnya.

Divarra juga menceritakan, kalau bapaknya sudah almarhum, saat ini dia hidup bersama ibunya mengarungi kehidupan, dia itu anak yatim. Namun bukan berarti pihak Pemerintah Desa Gunung Menang bisa semaunya saja dengan keluarganya.

” Kami minta hukum ditegakan seadil adilnya, kami minta aparat hukum segera memproses laporan kami ini ” Harapnya.

Sementara itu terkait laporan warga Desa Gunung Menang ini, Kapolres Kabupaten PALI AKBP Rizal Agus Triyadi S.I.K ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Penukal  AKP Alpian, S.H membenarkan laporan itu, Kamis (29/09/2021).

Lagi Viral :   Olah Air Minum Kemasan, Pemkab Lampung Selatan Buat Mou Dengan PT Amerta Putra Halilintar

Sebelumnya Kepala Desa Gunung Menang Sayadi ketika dikonfirmasi terkait masalah ini via pesan WhatsApp, Kamis,(23/09/2021).

Sayadi tidak memberikan klarifikasi apapun terkait itu. Dia hanya meminta agar awak media agar bisa menemuinya.

“Temui be serisuk ku tggu” tulisnya singkat ( Temui saja besok, saya tunggu)

Sedangkan kepala DPMD PALI ” A.Gani, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp Kamis,(23/09/2021). hingga berita ini di tayangkan tidak memberikan tanggapan. (AE)

.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top