Bandar Lampung

Dukung Perputaran Ekonomi Pelaku UMKM dan Rumahan, Ini Cara Buat Toko Di Aplikasi Ligat Courier

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Penasihat CV Ligat Kurir Ekspres, Avicenna Isnaini memastikan jika aplikasi Ligat Courier dirilis poin utamanya adalah membantu perputaran ekonomi masyarakat terutama pelaku usaha UMKM dan rumahan. Maka menurut pengusaha muda asal Bandar Lampung yang tinggal di Jakarta ini mengatakan, Ligat Courier sendiri memfokuskan agar fitur mitra diaktifkan agar tiap UMKM yang bergabung bisa membuat tokonya sendiri di aplikasi tersebut.

“Ada fitur yang memang dikhususkan untuk para pelaku UMKM dan usaha rumahan. Jadi difitur itu mereka bisa membuat toko sendiri dan memasukan produk sendiri. Harapannya bisa membantu mereka mempercepat pemesanan dagangan mereka yang direspon langsung oleh tim pengantar kami” Terang Avicenna Isnaini pada Jum’at (13/08).

Fitur ini kata Avicenna lagi, tidak terbatas pada mitra – mitra yang sebelumnya berkaitan dengan Ligat Courier saat pelayanan offline atau manual.

“Semua bisa buat, tidak terbatas pada mitra yang telah menjalin kerjasama sejak Ligat Courier menjalankan usahanya secara manual atau offline saja. Jika kesulitan nanti tim admin kita bisa bantu langsung via whatsapp atau mitra bisa minta dikunjungi langsung” Tuturnya lagi.

Lagi Viral :   Muhammad Daud Sosok Pemimpin Milenial Asal Metro

Uniknya, di aplikasi ini tidak ada biaya persentase bagi pengelola aplikasi ataupun mark up harga. Jadi mitra memang benar – benar bisa menjual produknya dengan harga sebenarnya.

Berikut adalah penjelasan singkat bagaimana membuat toko sendiri di aplikasi Ligat Courier setelah mendaftar menjadi mitra.

Setelah menjadi mitra, akan tampil ikon berbentuk warung, silahkan klik ikon tersebut seperti pada gambar diatas (Lihat tanda panah).

Setelah itu anda akan berada dihalaman mitra. Selanjutnya silahkan klik kolom produk di bagian bawah halaman hingga memunculkan daftar toko dan daftar produk seperti gambar diatas. Setelah muncul seperti gambar diatas, langkah selanjutnya adalah mitra membuat toko dengan menyentuh tulisan dalam kotak merah BUAT TOKO.

Setelah klik Buat Toko, mitra akan diarahkan untuk memilih menu. Pilih menu Ligat Beliin Makanan jika toko mitra menjual makanan. Pilih menu pasar Ligat jika toko Mitra menjual selain makanan.

Lanjutkan dengan membuat toko. Dihalaman ini mitra bisa memasukan logo produk mitra atau photo gerai mitra di bagian Upload Photo. kemudian tulis nama toko dibagian Nama Sub Menu dan penjelasan singkat tentang toko mitra dibagian deskripsi.

Lagi Viral :   ASPERS DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA

Lalu scroll/geser layar, dibawahnya centang box bertulisan jadikan sebagai tempat untuk pengiriman.

Masukan alamat, sentuh tulisan merah PILIH jika alamat mitra sudah terdaftar di google map.

Kemudian isi jam kerja atau jam operasional mitra. setelah selesai silahkan tekan tanda centang dibagian paling atas layar pojok sebelah kanan bersampingan dengan tulisan Tambah Sub Menu.

Tokomu telah selesai dibuat, lanjutkan dengan buat produk.

Dibagian ini, upload gambar produk yang dijual oleh mitra. isi keterangan nama produkmu dibagian barang, keterangan singkat dibagian deskripsi dan harga.

Kemudian centang box kecil bertuliskan dapat dibayar secara online

Lanjut ke bawah isi stok produk, berat produk dan lainnya.

jika selesai maka klik tanda centang di pojok paling atas bagian kanan layar.

setelah selesai, maka tampilan layar mitra akan seperti gambar diatas. jika ingin menambahkan produkmu silahkan tekan tanda bulat merah bertanda + dibagian bawah layar sebelah kanan.

Disarankan untuk menambah produk mitra jika menjual produk yang sama dengan berat kemasan yang berbeda. Hal ini umumnya dilakukan oleh UMKM atau usaha rumahan yang memproduksi cemilan seperti keripik pisang, keripik singkong, kopi bubuk atau lainnya yang memiliki satu produk dengan berat kemasan yang berbeda.

Lagi Viral :   Tujuh Fraksi DPRD Lampung Selatan Menerima Dan Setujui Raperda APBD TA 2020

Mitra juga bisa meminta bantuan pada admin Ligat Courier jika masih merasa kesulitan dengan menghubungi no kontak whatsapp admin (ada didalam aplikasi).

Umumnya, mitra meminta jadwal temu bersama admin untuk membantu memppelajari secara singkat fitur ini.

Avicenna Isnaini sendiri menyatakan bantuan admin tidak berbayar.

“Insya Allah admin tidak akan keberatan meski tidak berbayar, hanya saja perlu diatur waktu karena admin – admin Ligat Courier sendiri memiliki pekerjaan prioritas sebenarnya” Tutup Avicenna Isnaini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top