Daerah

ENAM PERSONIL POLRES PALI DIBERHENTIKAN SECARA TIDAK HORMAT

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) terhadap 6 anggota Polres PALI

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ( PTDH ) terhadap 6 anggota Polres PALI tersebut dipimpin langsung Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi S.I.K. diikuti oleh Wakapolres PALI Kompol Satria Dwi Darma S.I.K, Para Kabag, Para Kasat Dan seluruh Personil Polres PALI dan Polsek Jajaran, Senin (27/09/2021) Pukul 08.00 WIB.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi S.I.K dalam arahannya mengatakan bahwa  Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ( PTDH ) terhadap 6 anggota Polres PALI ini merupakan hukuman terhadap anggota POLRI sebagaimana Surat Keputusan Kapolda Sumsel No : KEP /691,692,693,694,695,700/VIII/2021 31 Agustus 2021 Tentang PTDH Dari Dinas Polri.Diberhentikan Tidak Dengan Hormat Kepada Enam Anggota Polres PALI.

Lagi Viral :   DPRD KOTA METRO PARIPURNA PANDANGAN FRAKSI TERHADAP PENYAMPAIAN PERTANGGUNG JAWABAN RAPERDA KOTA METRO THN 2019

Dijelaskan Kapolres, Enam anggota Polres PALI mendapat sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) adalah :

1.Brigadir Andes Sugiarto NRP. 86070590 Jabatan BA Polres PALI.

2. Brigadir Herfan NRP: 87020474 Jabatan BA Polres PALI.

3. Brigadir Ade Aries NRP: 84041481 Jabatan BA Polres PALI

4. Brigadir Deddy Andrian Saputra NRP: 86100297 Jabatan BA Polres PALI.

5. Briptu Anrie Cola H.S NRP : 93060464 Jabatan BA Polres PALI,

6. Bripda Gesang Dwi Prasetyo NRP: 94100389

Kapolres mengatakan sebelum menerima sanksi PTDH ini yang bersangkutan telah melalui proses persidangan kode etik di Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres PALI.

” Ke enam personil Polres PALI tersebut berulang-ulang kali melakukan Pelanggaran Berat yang bersifat fatal ” Tegasnya.

Lagi Viral :   Grand Opening UNIQLO, Pengunjung Berdesakan Dari Pagi

” Upacara PTDH ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman yang tegas bagi anggota yang melakukan Pelanggaran baik disiplin maupun Kode Etik Kepolisian ” Terangnya.

Kapolres PALI mengungkapkan bahwa 6 personil Polres PALI yang di PTDH tersebut berulang-ulang kali melakukan Pelanggaran Berat yang bersifat Fatal dan upacara PTDH ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman yang tegas bagi anggota yang melakukan Pelanggaran baik disiplin maupun Kode Etik Kepolisian.

Sambungnya, walaupun yang bersangkutan tidak hadir pada upacara ini. Namun upacara tetap akan dilaksanakan secara simbolis.

” Upacara PTDH dilakukan secara simbolis dikarenakan yang bersangkutan tidak hadir ” Ucap Kapolres

Lagi Viral :   PROYEK JALAN SUMSEL, SIMPANG BELIMBING KE DESA GUNUNG MENANG 2019 DIKELUHKAN WARGA

Dengan adanya upacara PTDH ini, AKBP Rizal Agus Triyadi S.I.K berharap, agar kejadian ini bisa dijadikan pelajaran. Kepada seluruh personil polres PALI dan Polsek dalam wilayah Polres PALI dapat menjadi pribadi yang baik. Dan  upacara PTDH seperti ini tidak terjadi lagi di lain waktu. (AE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top