Nasional

ENERGI BATUBARA DAN MINYAK DIESEL, ITU ENERGI MAHAL DAN KOTOR

Jakarta
beeoneinfo.com

Tokoh Lingkungan hidup Indonesia, Profesor Emil Salim menyarankan agar Republik Indonesia mulai beralih dan mengutakan energi terbarukan yang bersih seperti energi surya, angin, air-panas-bumi dan bio-energi, yang tak memerlukan jaringan-distribusi di negara kepulauan, juga biayanya tidak mahal serta tidak mengotori lingkungan. Mengingat Indonesia berapa digaris khatulistiwa, banyak memiliki, melimpah ruah energi terbarukan tersebut.

Mantan menteri lingkungan hidup diera Orde Baru ini mengatakan energi yang ditimbulkan dari minyak diesel dan batubara itu adalah energi mahal dan mengokotori lingkungan. Dan dia mempertanyakan kenapa negara Republik Indonesia lebih utamakan PLTU energi batu-bara dan PLTD minyak diesel.

Lagi Viral :   Aturan PCR Dan Antigen Tidak Berlaku Untuk Perjalanan Domestik, Jika...

Padahal kata dia, Republik Indonesia itu terletak di garis khatulistiwa yang banyak memiliki melimpah kekayaan alam energi terbarukan seperti  energi surya, angin, air-panas-bumi dan bio-energi, yang tak memerlukan jaringan-distribusi di negara kepulauan.

Lagi Viral :   Menkopolhukam Diserang Secara Berkali - Kali Dengan Kunai, Pisau Ala Ninja

” Jika RI terletak di garis khatulistiwa dan energi terbarukan melimpah dari energi surya, angin, air-panas-bumi dn bio-energi, yg tak memerlukan jaringan-distribusi di negara kepulauan, mengapa kita lebih utamakan PLTU energi batu-bara & PLTD minyak diesel yg mahal lagi kotor ? ” Tulis Emil Salim di akun twitternya @Emilsalim2020, Jum’at (13/08/2020). (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top