Bandar Lampung

Eva Dwiana Resmikan Piala Walikota Kompetisi Catur Tingkat Nasional

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Sebanyak 50 peserta turut berlaga pada kompetisi catur tingkat nasional yang di gelar di hotel Sheraton Bandar Lampung.

Peserta yang hadir datang dari berbagai penjuru di Indonesia. Kegiatan ini adalah turnamen pertama yang di gelar selama masa pandemi. Sejumlah kelengkapan protokol kesehatan pun di pasang seperti Barcode Peduli Lindungi, cek suhu, hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan sebelum memasuki gedung.

Turnamen dengan tema Chess Invitation ini diresmikan langsung oleh orang nomor satu di kota Tapis Berseri, Walikota Eva Dwiana. Secara simbolis, Eva melangkahkan satu bidak catur penanda resminya turnamen itu digelar.

Lagi Viral :   Photo Bugil Kawan Lagi Mandi Di Jual 1 Juta, Korban Malu Pelaku Di Sidang, Pembeli Minggat

Kegiatan ini pun turut menghadirkan Novendra sebagai salah satu atlet muda dengan gelar Grandmaster dengan harapan bisa memotivasi peserta yang hadir pada turnamen tersebut.

Pada sambutannya, Eva Dwiana mengapresiasi kegiatan turnamen yang di gagas oleh Percasi Bandar Lampung. Meski turnamen ini sempat ditunda karena pandemi, tidak melunturkan semangat dari para pesertanya.

“Bunda Eva berharap untuk pecatur yang ada di Lampung, khususnya di Bandar Lampung bisa memberikan motivasi dan memberikan nama baik untuk kota Bandar Lampung,” katanya pada, Minggu (23/1).

Disaat yang bersamaan, ketua Litbang PB Percasi Bandar Lampung, Wilson, mengapresiasi pemerintah kota atas izin yang diberikan untuk menggelar turnamen yang telah lama dinanti oleh atlet catur tersebut.

Lagi Viral :   Desas Desus Praktik Suap Pada Rekrutmen Satpol PP Lampung Selatan, Ini Tantangan Bupati Pada Pemuda Pemudi

Wilson menjelaskan, turnamen catur ini adalah ajang untuk unjuk kehebatan setelah mereka melakukan latihan.

“Karena atlet catur itu tidak hanya perlunya untuk belajar, tapi mereka harus di latih tanding supaya melahirkan atlet catur yang kompeten untuk menjadi yang terbaik di catur,” terang Wilson.

Selain itu, ia berharap digelarnya turnamen ini di Bandar Lampung bisa menjadi triger bagi kota/kabupaten lain yang ada di provinsi Lampung.

“Saya berharap ini menjadi satu triger dari pada catur di wiliayah Lampung. Bukan hanya Bandar Lampung tapi bisa memicu dari pada kota dan kabupaten yang ada di wilayah lampung,” tukasnya.

Lagi Viral :   Bupati Chusnunia Chalim Terima Kunjungan Danrem 043/Garuda Hitam Dalam Rangka Tinjau Lokasi Bakal Makodim 0429/Lamtim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top