Bandar Lampung

Fokus Sosial, IKA Smanda ’93 Kolaborasi Dengan Akper Bunda Delima Khitan 50 Anak

BANDAR LAMPUNG, beeoneinfo.com

Mengakhiri tahun 2018, Ikatan Keluarga Alumni SMAN 2 Bandar Lampung (IKA SMANDA ’93) berencana akan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal bagi 50 anak, pada Sabtu (22/12) mendatang. Kegiatan yang rencananya dibuka Ketua Umum IKA SMANDA ‘93 Kombes Pol. Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si. ini bekerjasama dengan Akper Bunda Delima dan Puskesmas Rawat Inap Way Kandis di Masjid Al Falaah Perumnas Way Kandis, Tanjung Senang pukul 07.30 WIB.

Ketua Umum IKA SMANDA ‘93 Kombes Pol. Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si. didampingi Ketua Harian IKA Raditee Sanusi Husin, S.E., M.M. menjelaskan kegiatan ini bertujuan membantu anak-anak keluarga kurang beruntung memenuhi salah satu perintah agama yakni khitan.

Lagi Viral :   Masuk Mall dan Hotel di Bandar Lampung Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

“Momennya dipilih saat liburan anak sekolah agar peserta bisa mengikuti dengan aman dan tenang karena ada waktu untuk pemulihan sebelum kembali sekolah,” terang Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra ini.

Ditambahkan Yandri, sebagai perkumpulan keluarga alumni SMAN 2 Bandarlampung, Pengurus IKA Smanda ’93 sangat concern pada kegiatan-kegiatan sosial. Sebelumnya, IKA ini juga menggalang donasi dari anggota untuk membantu pemulihan pasca-gempa di Lombok maupun Palu, Donggala dan Sigi.

Lagi Viral :   Lukman Nur Hakim dan Indra Jaya, Ketua dan Sekretaris DPD KAI Lampung Periode 2021 - 2026

Sementara itu, guna mempermudah komunikasi, informasi dan kesempatan usaha diantara sesama anggota maupun dengan pihak eksternal, pengurus IKA Smanda ’93 meluncurkan website. Dikatakan Raditee, website dengan domain www.ikasmanda93.org ini memuat content marketplace yang memberi peluang bagi anggotanya maupun pihak luar untuk usaha yang berbasis digital marketing, online maupun offline.

Sedangkan Ketua Panitia Khitanan Massal, Susilowati, S.T., M.T. menyebutkan, selain khitanan massal, kegiatan ini juga diisi dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

“Seperti cek kolesterol, tensi darah dan kadar asam urat,” ujar Susi.

Ditambahkannya, para peserta khitanan akan mendapatkan snack, lunch box, celana khitan, sarung, baju kaos anak, tumbler air minum, tas sekolah, tali asih serta buku iqro. (*)

Lagi Viral :   Walikota Eva Dwiana Serahkan 126 Kendaraan Operasional Motor Untuk Lurah

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top