Berita Viral

Gaya – Gaya Pake Strobo Dan Ngaku Polisi, 5 Remaja Di Panggil Polisi Beneran

Metro, beeoneinfo.com

Aksi 5 remaja asal Metro, Lampung menjadi viral. Pasalnya video mereka yang berjalan dengan kendaraan menggunakan strobo dan mengaku polisi mendadak viral setelah terupload di sosmed.

Dalam video berdurasi 33 detik itu, terlihat sejumlah remaja dengan menggunakan almamater berwarna hijau menaiki kendaraan roda empat dengan menggunakan strobo dan rotator layaknya mobil Polisi.

Tidak hanya itu, mereka juga mengaku sebagai anggota Reserse kriminal Polres Metro dan menyuruh kendaraan lain didepannya untuk menyingkir.

“Harap menepi ke sebelah kiri, diulangi, harap menepi, harap menepi, kami dari Reserse Kriminal Polres Metro, harap menepi ke sebelah kiri,” kata salah satu pemuda.

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan 4 Kali Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dari BPK

Ditelusuri, adegan dalam video tersebut terjadi dijalan Raya kota Metro pada 01 Februari 2021 lalu. Mengetahui hal ini, aparat kepolisian pun tidak tinggal diam.

Untuk mencegah tercorengnya nama kepolisian, Kasatlantas Kota Metro, Akp Winnani Roniyus Putri langsung memanggil kelima remaja tersebut yang salah satunya merupakan wanita untuk didata dan membuat video klarifikasi di Aula Sat Lantas Polres Metro Polda Lampung atas perbuatannya yang dapat mencoreng nama baik kepolisian di mata masyarakat.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Fani mewakili teman-teman saya berlima yang ada disini, ingin meminta maaf kepada kesalahan yang telah kami perbuat pada hari Senin, 1 Januari 2021,” ucap salah satu remaja saat membuat video klarifikasi, Selasa (2/2).

Lagi Viral :   Herman HN Instruksikan Dinas Kelautan dan Perikanan Bantu Pemasaran Udang dan Rebon

“Jadi kelima remaja yang viral karena mengupload video di medsos sudah kita beri peringatan dan imbauan secara persuasif jika tindakan mereka salah. Dan tidak lagi mengulangi hal semacam itu,” ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Selain menyalahgunakan strobo, kelima mahasiswa juga mengejek gerakan 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dimana salah satu mahasiswa yang berada di kursi depan penumpang sebelah kiri berbicara melalui pengeras suara.

“Untuk para warga Way Seputih, mohon menjaga 3M, menjaga jarak (dan) memakan boti,” ujarnya yang disambut gelak tawa penumpang lain.

Lagi Viral :   101 Atlet dan Official Berangkat ke PON XX Papua, Pemkot Siapkan Bonus!

Kata boti sendiri merupakan kata slang untuk menyebut obat dengan konotasi negatif atau berhubungan dengan narkoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top