Daerah

GEDUNG KESENIAN, PROYEK DANA DESA SUNGAI BAUNG PALI 2020 MIRING ?

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Gedung kesenian yang dibangun dari Dana Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 disebut diduga posisinya miring.

Hal ini disampaikan salah seorang warga setempat kepada media ini, Jum’at (25/09/2021).

” Itu disebabkan pengerjaan proyek dana desa pembangunan gedung kesenian tersebut terkesan asal jadi ” Ujar warga yang minta namanya diinitialkan ST ini.

” Saya menduga proyek dana desa gedung kesenian itu dikerjakan tidak sesuai spesifikasi ” Imbuhnya.

Lagi Viral :   UNJUK RASA WARGA 3 DAERAH KE PT MUSI PRIMA COAL (MPC) AKAN DIGELAR SETIAP HARI HINGGA TUNTUTAN TEREALISASI

Dijelaskan ST juga,nampak dari pembesian behel yang digunakan juga disinyalir tidak standar. Sehingga mungjkin itulah penyebabnya, belum lama selesai dikerjakan proyek gedung kesenian itu nampak terlihat miring dari permukaan tanah. Disinyalir juga pondasi Gedung Kesenian itu tidak terlalu dalam.

” Kita khawatir nantinya Gedung Kesenian Desa Sungai Baung ini terjadi ambruk, dan ini jelas sangat mengancam keselamatan warga desa Sungai Baung saat menggunakan gedung kesenian tersebut ” Pungkasnya

Untuk diketahui, lanjut ST bahwa dana desa Sungai Baung tahun anggaran 2020 yang sudah dihabiskan untuk membangun Gedung Kesenian itu adalah Rp 432.752.200.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Nita ketika dimintai tanggapannya terkait gedung kesenian di Desa Sungai Baung tersebut. Dikatakannya  kalau dirinya sebagai ketua BPD tidak banyak tahu perihal bangunan gudang kesenian tersebut.

Lagi Viral :   UPS! MOBILISASI BATU BARA PT DBU GUNAKAN JALAN UMUM DAN DUGAAN CEMARI SUNGAI PELAWARAN

Karena katanya, pihak Pemerintah Desa Sungai Baung tidak melibatkan BPD Desa Sungai Baung dalam pembamgunan Gedung Kesenian tersebut.

” Pemerintah Desa Sungai Baung tidak memberitahu RAB Proyek Gedung Kesenian itu kepada BPD  ” Ucap Nita, Jum’at (25/09/2021).

” Bukan cuma RAB nya, hal hal lain mengenai pembangunan Gedung Kesenian Desa Sungai Baung, BPD Desa Sungai Baung, tidak banyak tahu ” Terangnya.

Sedangkan Kepala Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi “Andi” ketika dikonfirmasi melalui via pesan WhatsApp terkait Gedung Kesenian ini, jumat,(24/09/2021). Dia tidak menjelaskan apa pun. Dia hanya menjawab salam konfirmasi.

Lagi Viral :   Kasrem 033/WP Kembali Melaksanakan Gowes Bersama Prajurit

“Alaikum slm slt siang” tulisnya (AE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top