Daerah

Geruduk Disnakeswan, Ini Tujuan Gabungan Pengusaha Makan Ternak Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Gabungan Pengusaha Makan Ternak (GPMT) dan PPNI Lampung Selatan menyerahkan bantuan 95 kilogram telur kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Bantuan yang diberikan untuk penanganan stunting di Kabupaten Lampung Selatan itu diterima Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lampung Selatan drh. Arsyad, di Sekretariat Swasembada Gizi Lampung Selatan, Senin (15/11/2021).

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan GPMT dan PPNI. Selanjutnya bantuan ini akan kami serahkan ke Dinas Kesehatan untuk didistribusikan kepada masyarakat,” kata Arsyad disela menerima bantuan itu.

Lagi Viral :   Gelar Upacara Bulanan, Ini Pesan Khusus Nanang Ermanto Pada ASN Dan THLS

Arsyad menambahkan, sebagai upaya penurunan stunting dan kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan, Disnakeswan terus melakukan sosialisasi program “Gema Sedulur”.

Program itu kata Arsyad, merupakan gerakkan makan sehari dua butir telur. Harapannya, masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan asupan protein dari gerakkan itu.

“Semoga gerakkan (Gema sedulur) ini menjadi habit (kebiasaan) rakyat Lampung Selatan agar cerdas dan sehat. Semoga Lampung Selatan bisa bebas dari stunting,” tandasnya.

Lagi Viral :   Riana Arinal Sari Lantik Hj. Winarni Nanang Sebagai Ketua TP PKK Lampung Selatan

Seperti diketahui, Kabupaten Lampung Selatan pernah tertinggi kasus stunting pada tahun 2013. Dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdes) Kementerian Kesehatan, angka stunting mencapai 43,01% kala itu. Sehingga menjadi kabupaten prioritas penanganan stunting.

Paada tahun 2019 angka stunting di Kabupaten Lampung Selatan mencapai 29 persen. Namun, berkat kerja sama dan gotong royong semua pihak, saat ini di 2021 angka stunting di Kabupaten Lampung Selatan turun menjadi 2,6 persen. (*)

Lagi Viral :   Komandan Yonmarhanlan IV Siapkan Acara Pisah Sambut Sertijab Danlantamal IV

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top