Bandar Lampung

Goyang Lamsel Dan Bandar Lampung, Ini Data Gempa Yang Terjadi Hari Ini

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Wilayah Lampung Selatan dan Bandar Lampung digoyang gempa selepas tengah malam. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mencatat gempa itu berkekuatan 3,7 Magnitudo tepatnya pada Sabtu 20 Maret 2021, pukul 00.01.11 WIB.

Menurut BMKG, seperti diinfokan dalam website, gempa itu bersumber dari laut yang cukup dekat jaraknya dengan daratan Lampung di Selat Sunda. Berjarak 27 kilometer arah barat laut dari Lampung Selatan, sumber gempa itu disebutkan sangat dangkal, yakni hanya dua kilometer.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Terima Satu Unit Mobil Damkar

Intensitas gempa itu terukur maksimal pada skala III MMI, atau terasa nyata di dalam rumah, di Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung. Sejumlah netizen yang merespons info gempa ini di akun media sosial Twitter BMKG mengaku bisa merasakannya. Rata-rata berasal dari Lampung Selatan dan mengungkap getaran yang cukup kuat pada benda di sekitarnya.

Lagi Viral :   Himbauan Virus Covid-19 Di Desa Bumi Ayu

Seperti dicuitkan akun @dewinuriyah3: Saya di Sukabumi Bandar Lampung juga terasa getar, kaca jendela getar sampe loncat dari tempat tidur. Semoga tidak terjadi lagi aamiin. Sebagian seperti akun @Rapopo941 bahkan mengungkap getaran yang dirasakannya sebanyak dua kali.

BMKG tercatat membagikan info gempa tersebut di akunnya pada pukul 00.36 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top