Bandar Lampung

HARDIKNAS 2018, MENDIKBUD : MARI TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SEBAGAI PEMBENTUKAN KARAKTER

Medianusantaranews.com,Bandar Lampung – Pemerintah Prov. Lampung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang bertempat di lapangan Korpri komplek Gubernur Lampung pada Rabu 2/05. Pada acara tersebut dihadiri dari beberapa sekolah dan dinas terkait, serta seluruh jajaran Forkopimda Lampung.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang diwakili oleh Plt Sekda Provinsi Lampun, yakni Hamartoni Ahadis mengatakan, sejatinya hari pendidikan nasional 2018 ini dijadikan ajang untuk lebih menguatkan pola pendidikan dan memajukan kebudayaan yang ada di indonesia.

Lagi Viral :   Purna Bakti, Ini Pesan Kadis Kominfo Bandar Lampung

Ditemui setelah selesai acara, Sulpakar, Kepala Dinas Provinsi Lampung, mengatakan dalam hal untuk meningkatkan pendidikan di provinsi lampung, ia beserta jajarannya terus melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“ Salah satunya melakukan bimtek terhadap guru dan kepala sekolah, lalu meningkatkan fasilitas sekolah hingga ke pelosok sehingga pendidikan merata, dan juga mengembangkan seni budaya sebagai pembentuk karakter anak seperti yang sudah dikatakan oleh MENDIKBUD tadi “ kata Sulpakar

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Resmikan 8 Unit Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Selain itu, Sulpakar pun mengatakan bahwa pihaknya sudah mengalokasikan dana untuk pendidikan pada tahun ini sebesar 193 miliar.

“ pada tahun 2017 kan sebesar 54 miliar, dan untuk tahun ini 2018 kami menganggarkan dana 193 miliar untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di provinsi lampung. Artinya ada peningkatan dan yang terpenting adalah komitmen pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung “ tegasnya.

Ia pun berharap kepada para orangtua untuk berperan aktif dalam memberikan pendidikan kepada anak agar bisa terbentuk karakter yang baik.(ido)

Lagi Viral :   60.000 Saluran Air SPAM Sudah Beroperasi, Air Mengalir 24 Jam
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top