Bandar Lampung

Hardiknas 2022, Pendidikan Anti Korupsi Tingkat SD dan SMP Jadi Unggulan Pemkot Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Eva Dwiana meminta kepada para guru untuk sabar dalam mengajar. Terutama, saat masa pembelajaran daring dua tahun belakangan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Eva Dwiana usai melaksanakan Sholat Ied 1443 Hijriah yang juga bertepatan dengan hari pendidikan nasional pada, Senin (2/05/2022).

Sebagai wujud memajukan dunia pendidikan di kota Bandar Lampung, Eva Dwiana melakukan terobosan dengan memasukan pendidikan anti korupsi pada kurikulum di tingkat SD dan SMP pada tahun ajaran baru mendatang.

Lagi Viral :   4 Jurnalis Alami Kekerasan, AJI-IJTI Lampung Buka Posko Pengaduan

“Kita kan ada namanya pendidikan anti korupsi yang akan mulai berjalan pada kurikulum tahun ajaran baru. Dan ini yang pertama di Indonesia,” ungkapnya.

Masuknya kurikulum pendidikan anti korupsi untuk tingkat SD dan SMP itu diharapkan mampu mencegah hal-hal yang tidak di inginkan di dunia pendidikan, khususnya kepada guru dan kepala sekolah.

“Karena alhamdulillah dengan kita di backupnya oleh BPKP, Kejari kita alhamdulillah kepada OPD, Guru dan kepala sekolah mudah-mudahan dengan dihimbau dan informasikan bisa mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Bagikan 154 Proda Gratis

Tak lupa, Eva Dwiana menghimbau kepada para guru untuk tetap memberikan keyakinan dan pengertian  kepada wali murid meski dalam masa pembelajaran daring

“Kita sebagai guru bisa memberikan keyakinan kepada semua wali murid
bahwa kita ini bisa memberikan informasi dan berikan pengertian dan pelajaran mudah ditangkap dan jangan terlalu tegang sehingga nanti bisa tercipta anak-anak yang berguna bagi bangsa, negara dan keluarga,” kata Eva Dwiana.

“Dan jangan lupa memberikan mereka motivasi, dan bunda selalu mengingatkan masalah pandemi kepada anak-anak agar hal tersebut di ingat oleh anak-anak dan nantinya bisa berdampak pada penerapan prokes sehari-hari,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Sah, DPP PKS Rekomendasi Mufti Salim Balon Walkot Metro Dan Nessy Mustafa Sebagai Balonbup Lampung Tengah

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top