Nasional

HASIL SURVEY JADI CAPRES 2024, PEMILIH PDIP LEBIH SREG GANJAR KETIMBANG PUAN

Jakarta
beeoneinfo.com

Tidak bakal terasa kalau pilpres 2024 sudah semakin dekat. Olehnya dalam beberapa minggu terakhir mulai bermunculan baleho baleho jumbo memasang foto tokoh tokoh politik yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Khusus untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kita sudah melihat baleho baleho jumbo yang menampilkan foto Puan Maharani Sukarnoputri, yang mungkin bakal dijagokan oleh PDIP untuk mengikuti pilpres 2024 mendatang.

Namun sebagaimana dilansir dari Kompas TV, Mayoritas pemilih PDIP menyatakan lebih sreg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diplot menjadi capres pada agenda Pilpres 2024 mendatang Puan Maharani.

Nampaknya, Ketua DPR Puan Maharani yang merupakan anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat ini tidak menjadi pilihan dari para simpatisan kader partai berlambang banteng moncong putih berlatar belakang merah tersebut

Lagi Viral :   Bendera PDIP Dibakar, Mega Keluarkan Perintah Kader Se Indonesia Siaga

Hal itu diketahui berdasarkan hasil survei yang dirilis dari Lembaga Charta Politika. Survei ini dilakukan pada periode 12 – 20 Juli 2021 kepada 1.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dan memiliki margin of error sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Ada 44,7 persen pemilih PDIP memilih Ganjar Pranowo menjadi capres. Sementara, Puan Maharani hanya mendapatkan dukungan sebesar 4,8 persen,” Demikian hasil survei Charta Politika, Kamis (12/8/2021).

Lagi Viral :   Register 45 Mesuji Kembali Rusuh : Satu Rumah Hancur Dan Pemilik Kritis

Terkait elektabilitas tokoh yang layak menjadi presiden. Hasilnya, elektabilitas Ganjar tertinggi bila dibandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

“Dari banyak sekali nama yang kita uji ini, pola pertama dipimpin oleh Ganjar Pranowo dengan 16,2 persen, kedua Prabowo Subianto dengan 14,8 persen, yang ketiga Anies Baswedan dengan 14,6 persen,” Kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Dijelaskannya, pihaknya juga mempersempit pengukuran elektabilitas para calon presiden dengan metode simulasi 10 nama. 

Hasil survei diketahui, Ganjar Pranowo mendapat angka 20,6 persen, Anies Baswedan 17,8 persen, dan Prabowo Subianto 17,5 persen. 

Lagi Viral :   Lantamal IV Tanjung Pinang Gelar Kegiatan Karya Bhakti 2019

Kemudian, ia menyimulasikan dengan lima nama. Hasilnya nama Ganjar Pranowo kembali mendapat angka tertinggi dengan 23,3 persen. (Ab)

Dikirim dari telepon pintar vivo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top