Bandar Lampung

Heboh Ribuan Ikan Naik Ke Darat Di Pesisir Panjang Bandar Lampung, Ini Pesan Akun Facebook BMKG

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Beredar sebuah video yang membuat heboh diaplikasi pesan Whatsapp. Dalam video tersebut, perekam video menjelaskan jika ada banyaknya ikan yang melompat dari laut menuju daratan.

“Ya Allah, banyak banget ikannya… loncatan.. ikannya pada naik ke pantai semua” Ujar wanita yang merekam momen tersebut.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik itu, tampak ribuan ikan kecil melompat kepinggir pantai. Ribuan ikan kecil dengan ukuran kira – kira sepanjang jari telunjuk itu menggelepar – gelepar, sementara beberapa rekan wanita yang merekam sibuk mengumpulkan ikan.

Lagi Viral :   Kota Bandar Lampung Akan Segera Gelar MTQ Ke 50

Tampak juga dalam video tersebut, beberapa ember bekas cat berukuran 20 liter hampir penuh dengan ikan – ikan tersebut.

Tidak disebutkan dalam video tersebut lokasi tepat terjadinya fenomena ikan melompat kedaratan itu. Namun info yang beredar di grup whatsapp yang diikuti tim redaksi beeoneinfo.com menyatakan terjadi di beberapa Pesisir Pantai Lampung, termasuk pesisir Tarahan, Panjang kota Bandar Lampung.

Dilansir dari poskota.com, seorang warga menyebutkan fenomena itu terjadi setelah terjadi angin dan ombak yang besar datang.

Sementara itu, dalam akun resmi facebook miliknya, BMKG Lampung meminta agar warga tidak panik atas terjadinya fenomena tersebut. Masih menurut BMKG, belum ada penelitian yang mengkaitkan fenomena ikan naik kedarat dengan pertanda bencana gempa ataupun Tsunami.

“Halo sobat BMKG Lampung, fenomena naiknya ikan ikan di di Pantai Selaki Tarahan Lampung Selatan ini tidak ada kaitannya dengan fenomena gempabumi ataupun tsunami ya sobat. Tidak ada penelitian yang menujukkan bahwa naiknya ikan ikan ini ke permukaan merupakan tanda bahaya gempabumi ataupun tsunami. Mohon untuk sobat semua agar tidak panik dan tidak terpengaruh pemberitaan berita berita yang tidak benar.
Prediksi kami sementara ini fenomena naiknya ikan ikan ini ke permukaan karena adanya upwelling yang membawa biota biota laut yang ada di dalam menuju ke permukaan.
Sumber: @hamchanofficial
Prakirawan BMKG Lampung”
Tulis akun facebook bmkglampung
Lagi Viral :   SOROTI MIRAS OPLOSAN YANG MERAJALELA, AVI CENNA ISNAINI DUKUNG PENUH KEGIATAN SENI BUDAYA

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top