Daerah

Holywings Batam Direkomendasikan Untuk Ditutup

Batam, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam merekomendasikan agar outlet Holywings di kawasan Harbour Bay, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau ditutup sementara jika tidak segera memenuhi perizinan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I Lik Khai usai memimpin rapat koordinasi bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Ruang Komisi I, Jumat (01/07/2022).

Lik Khai mengatakan bahwa berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan PTSP beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa Holywings Batam belum memenuhi perizinan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan Pemadaman Kebakaran. Hal ini berpotensi membahayakan keselamatan orang banyak, kata dia.

“Oleh karena itu, kami merekomendasi untuk sementara ditutup dulu untuk mengurus izin, salah satunya karena resiko kebakaran sangat tinggi karena menyentuh orang banyak,” papar Lik Khai.

Lagi Viral :   LANTAMAL IV PERINGATI ACARA MAULID NABI SAW 1441 H/2109 M

Selain itu, perizinan penjualan minuman beralkohol (Mikol) di Holywings diberikan oleh PTSP Badan Pengusahaan (BP) Batam dan bukan di PTSP Pemko Batam, dengan alasan tidak kena retribusi. Hal ini kata Lik Khai tidak menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Batam sendiri.

“Jadi untuk apa kalau suatu usaha buka disini tidak bisa menambah PAD kita, berarti mereka bebas menjual tanpa retribusi ini kan aneh,” tegas Lik Khai.

Tidak hanya di Holywings, pihaknya juga meminta semua usaha hiburan yang ada di kawasan Harbour Bay dan Kota Batam secara keseluruhan yang memiliki resiko tinggi menyangkut nyawa manusia untuk melengkapi semua izin yang sudah ditetapkan.

Lagi Viral :   KAPOLDA KEPRI PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANSAT BRIMOB, KABIDKEU DAN KAYANMA POLDA KEPRI

“Kalau izinnya lengkap saya kira kita tidak akan melarang Holywings buka, bukan hanya holywings tapi tempat hiburan, dan hotel yang ada di Batam,” tutur nya.

Kemudian, dirinya juga menyentil para pengusaha yang menganggap punya power atau superpower untuk tidak mengabaikan peraturan tersebut. Dirinya juga menilai bahwa fungsi PTSP Pemko Batam sangat lemah dalam hal pengawasan yang membuat PAD Batam tidak maksimal.

“Kita akui bahwa fungsi PTSP sangat lemah, itu akan kita jaga bersama supaya kita bisa tambah PAD Batam kedepan yang lebih baik, jangan usaha tapi tak ada tambah PAD,” tutupnya.

Di samping itu, Anggota Komisi I Utusan Sarumaha mendukung agar PTSP Pemko Batam menyurati kembali Holywings Batam untuk dilakukan penutupan sementara untuk melengkapi perizinan. Jika tidak, usaha tersebut layak untuk ditutup total.

Lagi Viral :   INI TEMPAT HIBURAN KARAOKE DI KABUPATEN MUARA ENIM YANG BERIZIN

“Kami mendukung supaya surat yang diterbitkan itu agar diterbitkan kembali itu penguatan dan penegasan, kalau masih bandal artinya ada sikap pembangkangan kepada pemerintah maka selayaknya harus ditutup total,” tutupnya. (EA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top