Bandar Lampung

HUT APEKSI ke 22 Dibuka Oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo, membuka secara resmi HUT Apeksi ke 22 bertajuk “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak” di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022).

Dari total 98 peserta Apeksi, sebanyak 74 peserta yang turut mengikuti pembukaan kegiatan tersebut.

Dikutip dari data peserta HUT Apeksi pukul 17.57 WIB, total keseluruhan peserta Apeksi yang terkonfirmasi hadir dalam kegiatan HUT Apeksi ada 86 wali kota.

MenPAN RB Tjahjo Kumolo menuturkan, keberadaan Forum Apeksi merupakan ajang bagi para pemerintah kota untuk saling bertukar visi misi untuk membangun daerah.

Lagi Viral :   Gelar Deklarasi Damai Pilkades Di Aula Sebuku, Lampung Selatan Siap Sukseskan Gelaran Pada 28 Oktober Mendatang

“Adanya Apeksi juga bertujuan untuk membangun komunikasi untuk kemajuan bersama, karena program strategis pusat bisa dilaksanakan oleh gubernur, bupati dan wali kota terpilih yang ada di daerah masing-masing,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang juga sebagai tuan rumah pelaksana Apeksi, menyampaikan rasa terima kasih atas antusias peserta yang hadir dan turut serta dalam Expo UMKM.

“Terima kasih, selamat datang di Bandar Lampung. Di sini miniatur dari Jakarta karena semua adat dan istiadat ada di sini. Semoga bapak/ibu betah berada di Kota Bandar Lampung,” tutur Eva Dwiana dalam sambutannya.

Lagi Viral :   Bandar Lampung Pecahkan Rekor Muri Untuk Kali Kedua

HUT Apeksi, kata Eva, bisa dijadikan ajang silaturahmi membangun komunikasi dan menyatukan visi misi antar pemerintah kota, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mudah-mudah kebersamaan kita ini dapat memberikan yang terbaik bagi kita semuanya. Karena HUT Apeksi ini juga merupakan ajang promosi bagi kita semuanya untuk mempromosikan daerah masing-masing,” bebernya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya Sugiarto menyebut ada 74 Kota di Indonesia turut serta pada Apeksi. Sementara Wali Kota yang hadir tanpa diwakilkan ada 58 peserta.

“Saya ke sini bawa rombongan full 3 bus, ada 68 lurah dan 6 camat. Nah kami di sini setidaknya jajan 5 kali sehari/ orang sehingga ada potensi 3000-3500 yang masuk ke Bandar Lampung sekali jajan. Belum lagi produk UMKM, hotel dan lainnya,” paparnya. (SA)

Lagi Viral :   DPRD Kota Metro Minta Dinas PU - TR Perbaiki Proyek Parkir Wisma Haji Yang Rusak

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top