Bandar Lampung

IKAN KALENGAN MENGANDUNG CACING, AVIS : ” IKAN SEGAR BANYAK, NGAPAIN MAKAN YANG KALENGAN.”

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Maraknya pemberitaan akan ditemukannya bahan makanan jenis ikan kaleng yang mengandung cacing di Riau memang sangat mengkhawatirkan.

Meskipun ikan kalengan bukan mengandung cacing pita seperti apa yang telah diberitakan disosmed dan menjadi viral, Cacing yang ditemukan dalam makanan jenis ikan kaleng adalah jenis cacing parasit bernama Anisakis sp, yang juga berbahaya bagi manusia jika ikan kalengan tersebut dimakan langsung atau dimasak setengah matang.

” Ya, saya sudah lihat beritanya juga di televisi, sangat mengkhawatirkan memang.” Ungkap salah satu tokoh muda Lampung yang juga ketua ikatan keluarga besar alumni MAN 2 Bandar Lampung ( IKA MANDA ), Avi Cenna Isnaini saat dikonfirmasi pada Kamis, 22/03.

Lagi Viral :   Penetapan Tiga Wilayah Di Pesawaran Status Zona Merah Dianggap Tidak Fair, Ini Alasannya

” Saya kasihan juga jika ada yang pernah memakan ikan kaleng yang mengandung cacing tersebut, dan saya himbau jika ada masyarakat yang sempat memakannya agar intensif periksakan diri ke instansi pelayanan kesehatan terdekatlah, untuk antisipasi.” Himbaunya lagi.

Avi Cenna Isnaini juga mengatakan, ada hikmah dari kasus ikan kalengan yang bermasalah seperti ini.

Lagi Viral :   UPTD Puskesmas Sukadana Fogging Focus Di Desa Negara Nabung

” Semua musibah ada hikmahnya, akhirnya kan masyarakat melek sendiri kenapa pentingnya makan ikan segar, ketimbang ikan yang diawetkan.” Ulasnya.

” Indonesia ini negara maritim, yang perairannya lebih luas ketimbangmenteri kelautan bu Susi selalu menggalakkan kampanye makan ikan segar dari laut Indonesia. Harganya juga tidak mahal kok kalau dibandingkan dengan penyakit yang terdapat di ikan kalengan.” Tegas Avis, sapaan akrab Avi Cenna Isnaini.

” Pokoknya masyarakat Indonesia harus sadar setelah kejadian ini, makanlah ikan segar baik itu jenis ikan tawar atau laut, titik ! ” Seru Avis lagi.

Lagi Viral :   Bersama Universitas Teknokrat Indonesia, Pemkot Bandarlampung Bagikan 1.500 Paket Sembako

( Adhit )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top