Lampung

Ikut Shalat Idul Adha Di Lapangan Korpri, Nanang Ermanto Minta Sikapi Ini Pada Masyarakat

Kalianda, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama ribuan masyarakat mengikuti pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi di Lapangan Korpri, Kalianda, Kamis (29/6/2023).

Nanang Ermanto yang didamping istri Hj. Winarni, tiba sekira pukul 06.36 WIB. Nanang kemudian duduk di shaf barisan paling depan. Nanang nampak mengenakan peci hitam dan baju koko lengan panjang berwarna putih.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan istri serta para pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Lagi Viral :   HIPAKAD Ajak Seluruh Ormas Cegah Tangkal Terorisme dan Radikalisme Sedini Mungkin

Sekitar Pukul 07.05 WIB, Ustaz Supendi yang bertindak sebagai imam memimpin pelaksanaan Salat Iduladha berdiri di paling depan dan memulai pelaksanaan prosesi salat.

Sementara bertindak sebagai khatib Salat Iduladha adalah KH. Abdul Aziz Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kecamatan Jati Agung.

Dalam sambutannya, Nanang mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur karena masih mendapat anugerah dari Allah SWT untuk tetap diberikan kesempatan bertemu kembali dengan Iduladha 1444 Hijriah.

Lagi Viral :   Sekda Lampung Selatan Ikuti Rakor Lintas Sektoral Persiapan Sambut Nataru 2021

“Mudah-mudahan semua ini mampu menjadi motivasi kita untuk meningkatkan dan memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengajak masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan agar menyikapi perbedaan pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan tetap menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan tanpa adanya rasa perselisihan.

“Ada sebagian dari saudara-saudara kita umat Islam yang telah terlebih dahulu merayakan Iduladha tahun ini. Namun perbedaan ini tidaklah menjadi hal yang prinsip untuk diperdebatkan. Akan tetapi jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan dan khasanah rasa syukur kita atas segala nikmat yang Allah SWT berikan,” imbuh Nanang.

Lagi Viral :   Malam Natal, Nanang Ermanto Pantau Langsung Ibadah Misa

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top