Daerah

Istri Bupati Lampung Selatan Nahkodai LASQI Periode 2020 – 2025

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Hj. Winarni Nanang Ermanto resmi nahkodai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lampung Selatan periode 2020-2025.

Pelantikan ketua dan pengurus DPD LASQI Kabupaten Lampung Selatan dilakukan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LASQI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal di Aula Hotel Raden Intan Begadang III, Branti, Kecamatan Natar, Selasa (25/1/2022).

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal mengatakan, LASTI merupakan wadah yang menghimpun dan membina serta mengembangkan berbagai corak musik islami yang bermula dari seni gambus atau yang biasa dikenal dengan nama mawalan.

“Seiring berjalannya waktu, LASQI memperluas sasaran binaannya kepada seni musik islami lainnya. Seperti marhaban, marawis, gambus dan lain-lainnya. Dengan tujuan sebagai ruang silaturahmi yang saling asah, asih dan asuh,” kata istri Gubernur Lampung ini.

Lagi Viral :   Pergantian, Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Di Polres Barelang

Dirinya berharap, dengan dilantiknya kepengurusan DPD LASQI Kabupaten Lampung Selatan, dapat meningkatkan kegiatan dan produktivitas musik islami di seluruh kalangan masyarakat.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya harap aktivitas dan produktifitas seni musik islami di Kabupaten Lampung Selatan akan semakin semangat dan maju,” tuturnya.

Riana Sari Arinal juga berharap, DPD LASQI Kabupaten Lampung Selatan segera membentuk pengurus ditingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa. Dengan begitu kata dia, hal tersebut dapat mendorong perkembangan dan kemajuan musik islami di daerah.

“Sehingga dapat dilakukan inventarisir dan pembinaan terhadap komunitas atau grup musik islami yang potensial di daerah,” kata Riana Sari Arinal.

Sementara, usai dilantik sebagai Ketua DPD LASQI Kabupaten Lampung Selatan, Winarni menyampaikan ucapan terima kasih seraya menegaskan akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Lagi Viral :   Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Terima Program Vaksinasi Covid-19 Gelombang Pertama

“Insyaallah kepercayaan, tugas serta amanah yang diberikan kepada kami segenap pengurus LASQI Lampung Selatan akan kami jalankan dengan penuh tanggungjawab,” ucapnya.

Oleh karena itu, Winarni mengajak seluruh jajaran pengurus DPD LASQI Kabupaten Lampung Selatan untuk bersama-sama mendorong masyarakat terutama kaum millenial, agar dapat terus melestarikan musik islami di era globalisasi seperti sekarang ini.

“Bagaimana kita bisa memajukan seni qosidah di Lampung Selatan sesuai dengan harapan pengurus LASQI provinsi, khususnya pengurus LASQI pusat. Kemudian juga, menjalankan arahan dan program dari DPW LASQI Provinsi Lampung,” kata Winarni.

Istri dari Bupati Lampung Selatan ini menambahkan, menindaklanjuti arahan Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Lampung, dirinya juga akan segera membentuk kepengurusan LASQI tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa.

Dengan demikian kata dia, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menemukan wadah untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang seni musik islami.

Lagi Viral :   LARM - GAK KABUPATEN MUARA ENIM MINTA PIHAK YANG TERKAIT DAN APARAT HUKUM PERIKSA DANA DESA PEDATARAN GELUMBANG

“Apa yang menjadi arahan dari Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung akan kami laksanakan. Akan kita bentuk dari tingkat anak anak remaja. Insyaallah, seni qosidah ini akan kami gerakkan dan dibudayakan juga. Pada tingkat sekolah seperti madrasah misalnya, kita perkenalkan mulai tingkat anak-anak hingga dewasa,” pungkas Winarni.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top