Bandar Lampung

Jalin Kemitraan Dengan Anak Muda Kreatif, APEKSI Akan Luncurkan Program Youth City Changer

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Isu kebangkitan ekonomi nasional menjadi topik utama dalam HUT APEKSI ke 22 di kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan oleh ketua APEKSI, Bima Arya usai mengukuhkan kepengurusan ALTI Lampung di gedung Semergou komplek pemerintahan kota Bandar Lampung pada, Kamis (26/5/2022).

Memasuki masa transisi endemi Covid-19, seluruh kota yang ada di Indonesia mulai melakukan economy recovery , Bima Arya mengatakan, hal tersebut merupakan momentum untuk merapatkan barisan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi bagi UMKM di masing-masing kota.

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Budaya Muwaghei

“ini momentumnya pas ketika kita sudah memasukin endemi, ketika kota-kota seluruh Indonesia mengalami economy recovery jadi kita merapatkan barisan menjemput berbagai peluang mendorong sama-sama umkm di kota masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bima Arya mengatakan, pemerintah kota kedepannya harus mulai menjalin kolaborasi kemitraan dengan berbagai pihak.

“Pemerintah kota harus berkolaborasi dengan semua, APBD itu enggak cukup. Banyak kota-kota yang berhasil menjalin kolaborasi kemitraan dengan swasta dengan komunitas dan juga dengan anak-anak muda dan komunitas kreatif,” kata Bima.

Lagi Viral :   Tingkatkan Imunitas Warga, PT Central Avian Pertiwi Lampung Beri Bantuan 70 Ribu Telur Ke Lampung Selatan

Selain itu, pada HUT APEKSI ke 22 ini akan meluncurkan program Youth City Changer yang akan dibukan oleh Menpan RB, Tjahyo Kumolo.

“Disini juga kita akan luncurkan program pertama apeksi yaitu Youth City Changer
jadi anak-anak muda seluruh indonesia akan kita undang untuk launching, disini di launchingnya,” kata dia.

Terkait dengan pumilhan ekonomi, Eva Dwiana berharap HUT APEKSI di Bandar Lampung bisa berdampak positif bagi ekonomi UMKM.

“Mudah-mudahan kota Bandar Lampung dengan adanya APEKSI untuk PAD juga ekonomi kota Bandar Lampung akan meningkat,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Nekad, Pemuda Asal Kaliawi Bandar Lampung Tertangkap Akan Transaksi Sabu Di Pelataran Masjid

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top