Ekonomi Bisnis

Jangan Sampai Ketinggalan, 11 Benda Ini Wajib Dibawa Ketika Menginap

Nasional, beeoneinfo.com

Ketika akan bepergian dan berencana menetap untuk beberapa waktu, Anda perlu mempersiapkan barang yang harus dibawa saat menginap. Hal ini penting dilakukan agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda sudah siap sedia. Jangan sampai, tas Anda justru berisi barang-barang yang sebenarnya tidak penting dan tidak berguna. Sesuaikan barang yang Anda bawa dengan tujuan dan kebutuhan selama menginap.

11 Barang yang Wajib Dibawa Ketika Akan Menginap

Menginap di mana pun, Anda tetap harus mempersiapkan barang-barang yang nantinya akan Anda butuhkan. Ini berlaku ketika Anda pergi ke rumah saudara, teman, atau vila. Berikut ini adalah daftar barang yang harus dibawa saat bepergian.

Uang Tunai dan Kartu ATM
Sebelum melakukan perjalanan, tetapkan dulu berapa budget yang akan Anda butuhkan. Bawa uang tunai secukupnya, untuk berjaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Uang tunai juga memudahkan Anda membeli apa-apa yang Anda butuhkan tanpa harus mengambilnya terlebih dahulu di ATM. Sedangkan kartu ATM harus Anda bawa kalau-kalau ada kebutuhan yang tak tercatat dalam budget Anda. Pastikan ada saldo di rekening Anda, ya.

Baju Ganti
Namanya bepergian dan menginap, tentu Anda membutuhkan baju ganti. Siapkan secukupnya saja baju untuk berganti, sesuaikan jumlahnya dengan berapa lama Anda akan berencana menginap. Jangan lupa untuk membawa jaket atau sweater untuk melindungi Anda dari hawa dingin.

Obat-Obatan
Benda yang harus ada dalam daftar packing Anda lainnya adalah obat-obatan. Apalagi jika Anda sedang sakit atau menderita penyakit tertentu, obat yang biasa Anda konsumsi harus dibawa. Siapkan obat pereda nyeri, minyak kayu putih, obat demam, dan obat alergi jika Anda memiliki riwayat alergi terhadap makanan tertentu. Jangan sampai, acara Anda rusak karena sakit.

Lagi Viral :   PLT WALIKOTA BANDAR LAMPUNG AMBIL SUMPAH DIREKTUR KEPATUHAN BANK PASAR KOTA BANDAR LAMPUNG

Ponsel, Kamera, Charger
Di zaman serba digital seperti saat ini, ponsel adalah barang yang harus dibawa saat menginap. Anda tetap harus ada dalam jangkauan walau sedang bepergian, liburan, atau apa pun. Ponsel saat ini tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga menjadi sarana mengabadikan momen penting selama bepergian karena sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi bagus.
Namun, jika Anda penggemar fotografi, Anda bisa membawa kamera untuk merekam setiap detail perjalanan. Jangan lupa membawa charger, ya. Jika baterai habis dan Anda lupa membawa charger, ponsel dan kamera tidak akan berguna, kan?

Tas Plastik
Terlihat remeh, tetapi ternyata sangat penting. Tas plastik adalah salah satu item yang juga harus selalu ada dalam daftar barang bawaan jika sedang bepergian. Anda akan membutuhkannya untuk membungkus baju yang sudah kotor agar tidak tercampur dengan yang masih bersih. Tas plastik juga diperlukan untuk berjaga-jaga jika Anda mengalami mabuk perjalanan. Nah, jangan remehkan keberadaannya, ya. Siapkan beberapa buah tas plastik berbagai ukuran untuk banyak keperluan.

Sandal Jepit
Salah satu perlengkapan menginap di vila atau rumah saudara adalah sandal jepit. Untuk apa? Anda bisa menggunakannya jika harus ke kamar mandi, atau berjalan-jalan santai. Sandal jepit juga bisa dijadikan cadangan jika sepatu atau sandal yang Anda pakai rusak atau basah karena hujan.

Dokumen Diri
Pastikan Anda membawa dokumen diri, seperti KTP, SIM, atau paspor jika bepergian ke luar negeri. Anda akan membutuhkan dokumen diri ini untuk melakukan reservasi jika menginap di hotel. Jika perlu, Anda bisa membuat salinan semua dokumen tersebut dan menyimpannya di tempat terpisah. Agar Anda bisa lebih mudah mengawasi, ada baiknya dokumen-dokumen tersebut disimpan dalam tas kecil yang selalu Anda bawa.

Lagi Viral :   PRESIDEN JOKOWI¬† LANTIK GUBERNUR DAN WAGUB KALSEL

Tas Kecil
Selain tas berisi baju dan segala perlengkapan lain, Anda butuh sebuah tas kecil yang akan selalu dibawa ke mana pun pergi. Tas ini berguna untuk menyimpan dompet, kartu identitas atau dokumen berharga lainnya, dan juga ponsel. Dengan membawa tas kecil, seperti tas pinggang, sling bag, atau lainnya, Anda tidak perlu terus-terusan membawa tas travel yang berisi perlengkapan lainnya. Lebih praktis, bukan?

Topi
Jika Anda mengunjungi tempat yang terbuka dan mendapatkan banyak sinar matahari, Anda akan membutuhkan topi untuk melindungi kepala dari paparan panasnya. Selain sebagai pelindung, topi juga akan membuat tampilan Anda lebih bergaya.

Kacamata Hitam
Selain topi, kacamata hitam juga akan Anda butuhkan untuk menghalau silau dari sinar matahari. Kacamata hitam ini akan berguna melindungi mata Anda dan juga meningkatkan penampilan. Sesuaikan model kacamata hitam yang Anda bawa dengan acara atau tempat tujuan Anda bepergian. Jangan sampai salah pilih model, ya.

Perlengkapan Mandi
Barang lain yang wajib dibawa saat bepergian adalah perlengkapan mandi. Jika menginap di hotel, Anda sudah disediakan peralatan mandi dan handuk. Namun, tidak ada salahnya berjaga, kalau ternyata hotel yang Anda tuju tidak menyediakan alat mandi yang memadai. Minimal bawalah perlengkapan mandi sederhana, seperti sikat dan pasta gigi kecil, sabun muka, sabun mandi, sampo dalam kemasan saset, dan handuk. Jangan lupa juga untuk membawa sunscreen atau sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Tertinggi IAA Tempo Media Group Kali Kedua

Handuk menjadi salah satu item penting yang harus Anda bawa ketika bepergian. Ukurannya pun beragam sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memakainya untuk mandi, pilihlah Handuk 70X140 karena sangat pas untuk dibawa menginap.

Anda bisa membelinya di Blibli.com yang merupakan marketplace terbesar dan terlengkap di Indonesia.
Tidak hanya keperluan saat akan bepergian, kebutuhan rumah tangga pun tersedia di Blibli.com. Anda cukup berbelanja melalui aplikasi ini, dan barang akan diantar tepat ke depan rumah Anda dengan selamat.

Bepergian ke mana pun, Anda harus benar-benar mempersiapkan barang yang harus dibawa saat menginap. Jangan sampai ada barang penting yang tertinggal. Perjalanan Anda akan sangat terganggu jika persiapan yang dilakukan kurang matang.

Buat daftar barang apa saja yang diperlukan, buat ceklist saat melakukan pengecekan agar benar-benar tidak ada barang yang tertinggal. Anda pun bisa bepergian dengan tenang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top