Daerah

JEBOL, BAK PENAMPUNGAN AIR DIDESA PENGABUAN TIMUR KECAMATAN ABAB PADAHAL BARU DIBANGUN

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Dikabarkan bak penampungan air di Desa Pengabuan Kecamatan Abab yang belum lama dibangun oleh Dinas Perumamahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan anggaran 2019 saat ini sudah jebol.

Belum tahu berapa dana Proyek pembangunan bak penampungan air tersebut. Namun yang pasti bak penampungan air tersebut saat ini sudah tidak bisa difungsikan lagi.

Begitu kata Nasir, salah seorang warga Desa Pengabuan Kecamatan Abab kepada media ini, Rabu (01/05/2019).

Lagi Viral :   Tim F1QR (Fleet One Quick Response) Lanal Batam, Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Dari Malaysia

” Proyek bak penampungan tersebut baru dibangun pada tahun anggaran 2019 ini, sudah difungsikan, namun ada sekitar sebulan warga menikmati air dari bak penampungan air tersebut. Sekarang ini bak tersebut sudah jebol jadi tidak bisa difungsikan lagi ” Ungkap Nasir.

Dijelaskan Nasir bahwa terjadinya jebol bak penampungan air di Desa Pengabuan Timur tersebut diketahui pada Tanggal 17 April 2019 lalu. Dinding bak tersebut jebol, nampak sepertinya pada dinding bak penampungan air tersebut tidak ada behel untuk memperkuat dinding bak. Jadi wajar saja dinding bak tersebut jebol, tidak ada pengeras behel. Ujarnya.

Lagi Viral :   BKN Lakukan Monev Implementasi Kebijakan Kompensasi ASN Di Lampung Selatan

” Masih untung jebolnya dinding bak tersebut tidak membahayakan warga sekitar, namun gara gara kejadian itu ada sekitar 30 rumah warga Desa Pengabuan Timur tidak bisa lagi menfaatkan air dari bak penampungan tersebut ”  Tuturnya.

” Kami berharap Pemkab PALI melalui Dinas Perkim Kabupaten PALI bisa segera memperbaikinya, jangan. Sampai membuat warga Desa Pengabuan rami rami mendatangi Kantor Bupati PALI ” Pugkasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten PALI, Irwan waktu dikonfirmasi melalui pesan sms ke hendphonenya mengatakan bahwa dirinya akan menanyakan stafnya dulu.

Lagi Viral :   Nanang, TEC Dan Hipni Ikuti Deklarasi Damai Polres Lampung Selatan

” Ok, ku tanya staf dulu ” balasnya singkat. (Ab).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top