Bandar Lampung

Jembatan Pulau Pasaran Diperkirakan Rampung Pada Tahun 2024

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pembangunan jembatan baru pulau pasaran telah memasuki 80 persen pada tahap I. Hal itu di ungkapkan oleh kepala Dinas PU Iwan Gunawan usai menghadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2022 di pelabuhan IPC Panjang pada, Kamis (10/11).

“Pulau pasaran sudah 80 persen, kita berharap di bulan Desember selsai. Ini tahap satu ya, nanti ada lagi tahap dua,” kata Iwan kepada insan pers.

Lagi Viral :   Kadis Kominfo Lampung Selatan Terima Audiensi Bawaslu, Ini Tujuannya

Lanjut Iwan menjelaskan, pembangunan jembatan pada tahap I di mulai dari bibir pulau sampau ke tengah jembatan. Selanjutnya pada tahap dua nanti akan di bangun kembali dari tengah sampai ke seberang.

“Tahap satu kita bangun dari bibir pulau sampai ketengah, karena kan intinya kita menghindari area yang mengalami penurunan. Tahap dua nanti dari tengah sampai ke sebrang sehingga nanti diharapkan kendaraan roda 4 bisa masuk ke pulau pasaran,” jelas Iwan.

Lagi Viral :   Gempa Tektonik M 2,4 Guncang Bandar Lampung

Untuk anggaran tahap satu ini, Dinas PU telah menganggarkan dana Rp 1,5 miliar dan pada tahap dua nanti diperkirakan pihaknya akan menganggarkan sekitar Rp 2 miliar.

“Tahun depan kita lihat semoga bisa masuk anggaran di Rp 2 miliar ya, supaya bisa kita kerjakan satu kali pengerjaan. Kita lihat nanti di tahun depan, sehingga diharapkan pada awal 2024 roda 4 sudah bisa masuk” pungkasnya.

Lagi Viral :   Barang Bukti Suap Rektor Unila Membludak, Masyarakat Menunggu KPK Temukan "Andi Desfiandi" Lainnya

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top