Lampung

JUMBARA Ke IX Akan Di Mulai, Ini Rundown Kegiatan Di Lampung Selatan

Kalianda, beeoneinfo.com

Agenda kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-IX tingkat nasional di Kabupaten Lampung Selatan akan dimulai Senin, 3 Juli 2023.

Pelaksanaan Jumbara akan diawali dengan Parade Budaya yang diikuti seluruh peserta atau kontingen yang dimulai dari Lapangan Cipta Karya dan berakhir di Lapangan Korpri, Kalianda, mulai pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, seluruh kontingen akan dijamu Bupati Lampung Selatan pada acara Gala Dinner di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat pada pukul 19.30 WIB.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (3/7/2023).

Lagi Viral :   Faktor Ekonomi, Suami Bunuh Isteri Terjadi Di Lampung Utara

Yespi Cory mengatakan, saat ini Kabupaten Lampung Selatan sedang melaksanakan sebuah hajat besar yakni sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Jumbara PMR Ke-IX tingkat nasional.

“Saat ini seluruh kontingen yang berasal dari 34 provinsi dan 12 negara sahabat telah hadir di kabupaten kita,” ujar Yespi Cory menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Lebih lanjut Yespi Cory menyampaikan, bahwa pembukaan Jumbara PMR Nasional ke-IX sendiri akan dilaksanakan pada Selasa besok (4/7) di Stadion Jati Kalianda. Rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua PMI Pusat H. M. Jusuf Kalla dan akan dihadiri oleh para pejabat negara, tamu undangan dan seluruh kontingen.

Lagi Viral :   Gelar Rapat Internal, Plt Kadis Kominfo Lampung Selatan Beri Doorprize Pada Staf Publikasi

“Tentunya ini suatu kehormatan yang patut kita apresiasi sekaligus tanggungjawab yang besar bagi kita untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini sampai dengan tanggal 10 Juli mendatang,” kata Yespi Cory.

Untuk itu, Yespi Cory meminta kepada para Kepala Perangkat Daerah dan seluruh pegawai baik PNS maupun THLS yang telah ditunjuk sebagai pendamping kontingen untuk bersama bergotong-royong menyukseskan pelaksanaan Jumbara PMR Nasional ke- IX ini.

Yespi Cory juga meminta, agar ASN maupun masyarakat untuk meninggalkan kesan yang baik dan memperkenalkan kepada seluruh kontingen terkait destinasi-destinasi wisata, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Lagi Viral :   Sulpakar Sampaikan Raperda Pada DPRD Lampung Selatan

“Agar mereka (kontingen) akan mengetahui dan dapat menyebarluaskan di daerah dan negaranya masing-masing. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan akan makin dikenal bukan hanya di Provinsi Lampung saja namun sampai ke pelosok nusantara bahkan mancanegara,” kata Yespi Cory.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top